Dikartu Merah, Eric Bailly Tetap Dipuji Mourinho - Kompas.com

Dikartu Merah, Eric Bailly Tetap Dipuji Mourinho

Kompas.com - 12/05/2017, 07:31 WIB
AFP/PAUL ELLIS Bek Manchester United, Eric Bailly, dikartu merah wasit Ovidiu Hategan, seusai terlibat friksi dengan pemain Celta Vigo Facundo Sebastian Roncaglia, dalam semifinal Liga Europa di Old Trafford, Kamis (11/5/2017).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Laga semifinal antara Manchester United dan Celta Vigo di Stadion Old Trafford diwarnai dengan dua kartu merah kepada Eric Bailly dan Facundo Sebastian Roncaglia. Pada laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1, Kamis (11/5/2017).

Gol Manchester United dicetak oleh Marouane Fellaini (menit ke-17), sedangkan gol Celta Vigo datang dari lesakan Facundo Roncaglia (85'). The Red Devils melaju ke partai final dengan keunggulan agregat 2-1.

"Celta Vigo memberikan pertarungan yang sangat sulit. Kami mesti menderita hingga pertandingan selesai. Bahkan, peluang kedua tim masih terbuka hingga menit terakhit," ujar manajer Manchester United, Jose Mourinho, kepada BT Sport.

"Para pemain telah memberikan segalanya. Saya sangat bangga," tutur dia lagi.

Baca juga: Mourinho: Laga Kontra Celta Vigo Terpenting bagi Man United

Di sisi lain, pelatih berpaspor Portugal ini mengaku tidak tahu penyebab keributan yang terjadi pada pengujung pertandingan.

Aksi dorong yang melibatkan antara pemain Man United dan Celta Vigo ini berujung kartu merah untuk Eric Bailly dan Facundo Roncaglia pada menit ke-88.

"Saya tidak melihat insiden yang mengakibatkan kartu merah. Namun, Eric Bailly tampil fenomenal," kata Mourinho.

"Pertandingan ini emosional untuk semuanya. Beberapa orang mampu mengontrol diri dengan lebih baik dibandingkan yang lainnya," ucap Mourinho.

Juru taktik yang pernah membawa FC Porto menjadi kampiun Piala UEFA (nama sebelum Liga Europa) pada musim 2002-2003 ini berharap dapat mengulang kisah manisnya.

"Setelah melalui 14 pertandingan, kami tiba di final. Jika kami memenangi Liga Europa akan terasa menakjubkan," ujar Mourinho.

Dalam duel final yang akan bergulir di Stadion Friends Arena pada Rabu (24/5/2017), Man United ditantang Ajax Amsterdam.

Man United terakhir kali berjumpa dengan Ajax pada musim 2011-2012. Uniknya, kala itu juga di ajang Liga Europa tepatnya babak 32 besar.

The Red Devils era Sir Alex Ferguson itu mampu mendepak Ajax dengan keunggulan agregat 3-2. Namun, langkah Man United terhenti pada fase selanjutnya di tangan Athletic Bilbao (3-5).

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Komentar