Ada Sentuhan Tangan Sebelum Gol Pertama Manchester United... - Kompas.com

Ada Sentuhan Tangan Sebelum Gol Pertama Manchester United...

Kompas.com - 17/04/2017, 07:51 WIB
AFP/OLI SCARFF Gelandang Manchester United, Ander Herrera, terus mengawal playmaker Chelsea, Eden Hazard, sepanjang pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester UnitedAnder Herrera mengaku ada sentuhan bola dengan tangannya sebelum penciptaan gol Marcus Rashford. Namun, dia menilai hal tersebut bukan pelanggaran karena lengannya bersifat pasif. 

Manchester United menang 2-0 atas Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Selain mengkreasi gol Rashford, Ander Herrera juga mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua. 

Tuan rumah sudah unggul sejak menit ketujuh melalui Marcus Rashford. Striker 19 tahun itu berhasil memperdayai kiper Chelsea, Asmir Begovic setelah menerima umpan terobosan dari Herrera.

Manchester United memperbesar keunggulan pada awal babak kedua. Menerima umpan dari Ashley Young, Herrera menghujamkan bola ke gawang Chelsea dengan sebuah tedangan keras yang sempat menyentuh kaki Kurt Zouma pada menit ke-49.

Mengenai gol pertama Man United, Herrera berhasil memberikan assist kepada Rashford setelah merebut bola dari Nemanja Matic. Sempat terjadi protes dari Matic karena gelandang berusia 27 tahun itu mencuri bola dengan tangannya.

Seusai pertandingan, Herrera mengakui bahwa ia menyentuh bola dengan tangannya. Namun, eks pemain Athletic Bilbao itu menegaskan bahwa hal tersebut bukan sebuah pelanggaran handsball.

"Saya tidak berkeinginan menyentuh bola dengan tangan. Saya berlari dengan posisi tangan merapat di tubuh saya (pasif)," tutur Herrera kepada BBC.

"Jika tangan Anda berada dalam posisi tersebut, itu bukanlah sebuah (pelanggaran) handsball," ucapnya.

Selain berbicara soal handsball tersebut, Herrera juga berkomentar tentang pertandingan kontra Chelsea tersebut. Pemain asal Spanyol itu menyebut permainan Manchester United hampir sempurna.

"Selalu ada hal yang perlu ditingkatkan, tetapi penampilan tim (pada laga itu) hampir sempurna. Mereka (Chelsea) tidak mampu memiliki peluang," kata Herrera.

"Saya telah berusaha mendapatkan gol untuk waktu yang lama. Hari ini saya memiliki sedikit keberuntungan, tetapi saya pikir kami pantas mendapatkan hasil ini," ujarnya.

Pada sepanjang pertandingan, Manchester United melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chelsea memiliki lima percobaan tanpa ada yang mengarah ke gawang. (Ade Jayadireja) 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA,
Komentar