Rabu, 29 Maret 2017

Bola / Liga Indonesia

Dukung Tembakan Stefano Lilipaly Jadi Gol Terbaik Liga Belanda

CAMBUUR SC Stefano Lilipaly (kedua dari kiri) merayakan gol Cambuur SC ke gawang Achilles 29 pada partai lanjutan Eerste Divisie di Stadion Sportpark De Heikant, Minggu (5/3/2017).

KOMPAS.com - Sebuah gol indah diciptakan Stefano Lilipaly saat Cambuur SC menang 3-0 atas Achilles 29 pada partai lanjutan Eerste Divisie di Stadion Sportpark De Heikant, Minggu (5/3/2017).

Pada menit ke-81, bola mendatar diterima gelandang tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2016 itu. Tanpa melakukan banyak kontrol, dia melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas.

Lesakan Lilipaly pun masuk daftar kandidat gol terbaik Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda - pekan ini versi media ternama Belanda, Voetbal International.

"Mohon vote saya untuk gol terbaik minggu ini," tutur Lilipaly dengan bahasa Indonesia kepada Kompas.com, Selasa (7/3/2017).

Vote Stefano Lilipaly sebagai Pencetak Gol Terbaik Eeerste Divisie pekan ke-27 di tautan ini

Terasa lebih hebat lagi karena Lilipaly baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-51 atau 26 menit sebelum mencetak gol.

Buat Lilipaly, itulah kali kedua dirinya mencetak gol sebagai pemain pengganti di liga. Sebelumnya, dia melakukan hal serupa saat Cambuur menang 4-0 atas MVV pada Jumat (24/2/2017).

"Itu seperti sihir. Tidak, saya hanya bercanda," kata Lilipaly berseloroh. 

"Sebagai pengganti, saya memang memiliki energi lebih untuk memberikan tekanan di depan," ucap gelandang berusia 27 tahun itu.

Pencadangan Lilipaly bukan tanpa pertimbangan matang. Dia memang merasa kelelahan karena mengikuti Piala AFF dari November hingga Desember 2016.

Oleh karenanya, dia meminta pengertian kepada pelatih Sipke Hulshoff sebelum pertandingan.

"Kami memutuskan, saya tidak bermain 90 menit. Dengan begitu, tubuh saya bisa beristirahat untuk menjalani play-off menuju Eredivisie pada akhir musim," kata Lilipaly.

Perjalanan Lilipaly bersama Cambuur memang masih panjang musim ini. Ada sepuluh pertandingan tersisa di liga.

Apabila bertahan di posisi kelima seperti kini, tim berjulukan The Yellow-Blues memiliki kans promosi lewat jalur play-off.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: