Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Ibrahimovic Rindukan Gaji Terakhirnya di PSG

OLI SCARFF/AFP Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku ada satu hal yang membuatnya rindu dengan Paris Saint-Germain (PSG), gaji! 

Ibrahimovic hijrah ke Manchester United pada musim panas 2016, setelah menghabiskan karier selama empat tahun bersama PSG.

Kendati bergabung ke Manchester United yang notabene adalah salah satu klub terbesar di dunia, Ibrahimovic harus rela menerima gaji lebih kecil.

Hal itu diungkapkan Ibrahimovic dalam sesi wawancaranya dengan media Perancis, SFR Sport, menjelang laga Derbi Manchester yang digelar pada Sabtu (10/9/2016).

"Saya merindukan gaji terakhir saya di Paris. Itulah hal yang saya rindukan," kata Ibrahimovic berseloroh.

PSG dan Manchester United memang tidak mengonfirmasi gaji para pemainnya. Namun, Ibrahimovic kabarnya menerima gaji sebesar 260.000 euro (Rp 3,8 miliar) per pekan di Old Trafford.

Adapun saat di PSG, ESPN pernah menginformasikan bahwa Ibrahimovic menerima gaji 290.000 euro (Rp 4,2 miliar) per pekan, atau 30.000 euro lebih besar dari gajinya di Manchester United.

Dalam kesempatan itu, Ibrahimovic juga menyampaikan pendapatnya tentang kans PSG di Liga Champions.

Menurut dia, PSG masih memerlukan kesabaran dan kerja keras untuk dapat menuai kesuksesan di ajang antarklub Eropa paling bergengsi tersebut.

"Anda harus bekerja keras. Dibutuhkan waktu dan kesabaran. Kemudian, hal itu akan datang dengan sendirinya," kata Ibrahimovic.

Sejauh ini, Ibrahimovic mencatatkan empat laga resmi bersama Manchester United. Dari jumlah itu, Ibrahimovic sukses menorehkan empat gol.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Nugyasa Laksamana
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: SFR Sport,