Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aguero Tak Pikirkan Ibrahimovic

Kompas.com - 28/08/2016, 16:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kompetisi Premier League memasuki pekan ketiga. Persaingan sebagai pencetak gol terbanyak atau top scorer Premier League sudah terlihat sengit.

Bomber Manchester City, Sergio Aguero, dan penyerang anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, untuk sementara penyerang tersubur dengan torehan tiga gol.

Tiga gol tersebut diciptakan dalam dua laga. Aguero memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya melewati Ibra pada pekan ini, jika penyerang asal Argentina tersebut mampu membobol gawang West Ham United, Minggu (28/8/2016) waktu setempat.

Sementara torehan gol Ibra mentok pada pekan ini lantaran gagal mencetak gol Hull City pada Sabtu malam. Lalu bagaimana tanggapan Aguero soal persaingannya dengan Ibra perihal ini?

"Ibra dan saya memulai musim ini dengan penampilan luar biasa. Kami sama-sama mencetak gol. Namun, saya tidak berpikir soal persaingan dengan dia. Saya menguji diri saya sendiri. Saya berusaha meningkatkan kemampuan sebelum musim ini berakhir," kata Aguero.

Aguero mengaku hanya berusaha meningkatkan kemampuan timnya tanpa memikirkan pencapaian pribadi.

"Jika bisa melakukan seperti musim lalu, saya akan tetap berkembang sebagai pemain. Hal itu menjadi tujuan saya dan juga berusaha meningkatkan penampilan sebagai sebuah tim," ujar Aguero.

Pemain asal Argentina itu juga lebih fokus mengantarkan kejayaan tim. Dia tak terlalu memikirkan rekor pribadi. Dia pun menilai Manchester United sebagai pesaing. 

"Tujuan saya di sini juga untuk memenangi trofi pada setiap tahun. Tujuan utama adalah menjuarai trofi Liga Champions, Premier League, dan setelah itu sisanya," ujar Aguero.

"Tentu saja, Manchester United merupakan tim kuat. Namun, tak ada yang bisa menentukan pemenangnya pada awal musim Premier League. Tim yang berpeluang juara bisa terlihat pada Januari dan Februari nanti," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Aguero membuka rahasia di balik ketajamannya. Menurut dia, hal tersebut tidak terlepas dari skema permainan yang diterapkan Josep Guardiola sebagai pelatih anyar. 

"Bagi saya, kedatangan manajer Josep Guardiola adalah momen luar biasa. Soalnya, saya jadi lebih memiliki peluang dengan gaya permainan yang diterapkannya. Semoga kami bisa meraih kemenangan lebih banyak lagi," ulas Aguero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com