Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Cinta Sepak Bola Indonesia, tetapi Ayah yang Terpenting"

Kompas.com - 23/07/2016, 13:27 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

LAMONGAN, KOMPAS.com - Bek asing Persela Lamongan, Kristian Adelmund, mengakhiri kontraknya demi kembali ke Belanda. Dia berniat merawat ayahnya yang tengah mengalami kanker.

Keputusan ini diumumkan Adelmund melalui akun Instagram miliknya, Jumat (22/7/2016).

"Ini keputusan tersulit yang pernah saya buat. Saya mencintai sepak bola Indonesia, tetapi ayah saya yang terpenting saat ini," tutur Adelmund.

"Saya berterima kasih kepada pihak Persela yang memahami dan mendukung saya. Terima kasih juga kepada suporter. Semoga kalian juga bisa memahami dan saya kembali ke Indonesia lain waktu," lanjut dia.

Adelmund akan menjalani pertandingan terakhirnya saat Persela melawan Persib Bandung pada lanjutan TSC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016).

Terakhir, dia membela Persela saat bermain imbang 2-2 dengan Sriwijaya di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (21/7/2016). Dia mencetak satu gol dari tendangan bebas.

"Saya mempersembahkan tendangan bebas kemarin untuk ayah," tulis Adelmund.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Persela yang masih tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 7 poin dari 11 pertandingan.

Persela adalah klub Indonesia keempat dalam karier Adelmund. Sejak 2012, pemain berusia 29 tahun itu sudah membelaPSIM Yogyakarta, Persepam Madura United, dan PSS Sleman.

Kompas TV PSSI Siapkan Timnas untuk Piala AFF
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com