Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panpel Persela Siapkan 1.500 Tiket untuk Aremania

Kompas.com - 14/07/2016, 18:42 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Persela Lamongan bakal menjamu Arema Cronus dalam pekan ke-10 TSC 2016 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/7/2016) mendatang.

Melihat tingginya animo Aremania - sebutan suporter Arema - melihat pertandingan tim kesayangannya di Stadion Surajaya tersebut, Panpel Persela coba menyiapkan tiket lebih, jauh melebihi aturan yang ditetapkan dalam manual penyelenggaraan pertandingan.

“Menurut peraturan, suporter tim tamu itu sebenarnya hanya mendapat jatah lima persen dari jumlah kapasitas stadion. Namun, khusus untuk lawan Arema nanti, kami siap memberikan tiket lebih banyak sesuai permintaan Aremania, yakni 1.500 tiket,” ujar Ketua Panpel Persela Muhadjir, Kamis (14/7/2016).

Dengan kapasitas Stadion Surajaya yang mencapai 14.000 orang, lima persen dari jumlah tersebut berarti sekitar 700 orang. Namun dikarenakan pentolan Aremania sudah menjalin koordinasi dengan pihak Panpel Persela dan LA Mania - sebutan bagi suporter Persela, maka disepakati kuota 1.500 tiket untuk Aremania yang bakal hadir.

“Kami memang sudah dihubungi langsung oleh Ahmad Ghozali (pentolan Aremania), yang meminta kuota tiket sebesar 1.500 orang. Dia mengaku jika sampai saat ini sudah ada sekitar 1.500 Aremania yang sudah mendaftar untuk ikut berangkat ke Lamongan. Ia pun juga sudah berkoordinasi dengan jajaran LA Mania,” terangnya.

Atas dasar hubungan baik kedua belah pihak, Panpel Persela pun mengabulkan permintaan Aremania tersebut. Hubungan baik itu juga yang mendasari Panpel Persela untuk tidak menambah jumlah personel pengamanan dari kalangan lokal.

“Setelah berkoordinasi dengan Polres Lamongan, Wakapolres sudah memberitahu bahwa track record pertemuan Persela lawan Arema di Lamongan sampai detik ini berlangsung aman. Makanya tidak ada tambahan personel pengamanan dari lingkup Lamongan. Hanya, tambahan aparat pengamanan akan ada dari Polda Jawa Timur, dari yang biasanya satu pleton ditambah menjadi dua pleton,” tutur Muhadjir.

Ia pun menyatakan, sesuai dengan hasil koordinasi yang sudah dilakukan dengan jajaran Polres Lamongan dan LA Mania, rombongan Aremania yang hadir nantinya akan di tempatkan di tribun barat daya Stadion Surajaya.

“Dengan iklim persaudaraan yang sudah berjalan baik sampai saat ini, kami pun yakin, meski tensi pertandingan nanti akan berjalan panas. Namun, iklim di tribun suporter akan damai. Begitu pula dengan atmosfer di luar stadion,” ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com