Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Dapat "Hadiah" Kemenangan pada Awal Musim

Kompas.com - 08/08/2015, 20:41 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United mengawali Premier League musim 2015-16 dengan hasil yang positif karena menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada laga di Old Trafford, Sabtu (8/8/2015). Bek Tottenham Kyle Walker yang memberikan "hadiah" kepada MU lantaran mencetak gol bunuh diri.

Manajer Louis van Gaal menurunkan semua pemain barunya yang dibeli pada bursa transfer musim panas ini. Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan Matteo Darmian menjadi starter, termasuk kiper Sergio Romero, yang menggantikan David De Gea.

Sejak peluit kick off berbunyi, MU langsung bermain agresif. Hasilnya diperoleh pada menit ke-22 setelah Walker melakukan gol bunuh diri. Alih-alih menghalau bola yang berada di kaki Wayne Rooney setelah menerima umpan silang dari sayap kanan yang diberikan Ashley Young, Walker justru mencocorkan si kulit bundar ke pojok kanan bawah gawang, membuat kiper Michel Vorm hanya terpaku melihat jala gawangnya bergetar.

Setelah itu, MU kembali mendapatkan peluang melalui Juan Mata pada menit ke-35, tetapi gagal menghasilkan gol. Skor babak pertama 1-0.

Pada paruh kedua, MU tetap menguasainya jalannya pertandingan. Meskipun demikian, nyaris tak ada peluang emas yang dihasilkan Rooney dan kawan-kawan. Masuknya Bastian Schweinsteiger pada menit ke-60, yang menggantikan Michael Carrick, tak banyak memberikan dampak meskipun mantan pemain Bayern Muenchen ini sempat mendapatkan peluang lewat sundulan.

Tottenham mulai mengambil alih kendali permainan pada lima menit terakhir. Harry Kane dan kawan-kawan memaksa barisan belakang MU pontang-panting mengamankan gawang mereka sehingga tak kebobolan.

Romero pun tampil sangat impresif dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang pada menit ke-87 ketika menepis bola defleksi Chris Smalling saat menghalau sundulan Kane, kemudian menghalau tembakan keras Christian Eriksen. Alhasil, MU selamat dari kebobolan dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Selanjutnya, MU akan melakoni laga tandang ke markas Aston Villa pada 15 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com