Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: MU Rugi Besar Lepas Di Maria

Kompas.com - 07/08/2015, 21:10 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berpendapat, timnya mengalami kerugian besar melepas Angel Di Maria ke Paris Saint-Germain.

MU mendatangkan Di Maria dari Real Madrid pada awal musim lalu dengan nilai transfer sebesar 59,7 juta poundsterling. Nilai transfer tersebut membuat nama Di Maria menjadi pemain termahal di Inggris.

Sayangnya, Di Maria tidak mampu beradaptasi cepat sehingga pemain asal Argentina tersebut lebih banyak di bangku cadangan. Akhirnya, MU memutuskan melepas Di Maria ke PSG.

"Skuad masih dalam proses karena kami hidup dalam sepak bola yang gila. Periode transfer masih berlangsung dan kompetisi (mendapatkan pemain) masih berjalan. Jadi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Terkait Di Maria, kami akan menyelesaikan masalah ini sebelum kompetisi mulai. Namun, untuk kami, kepergian dia adalah kerugian besar," kata Van Gaal.

Menurut Van Gaal, MU kehilangan kecepatan dan kreativitas menyusul kepergian Di Maria. "Saya ingin lebih penyerang dengan kecepatan dan kreativitas. Di Maria adalah salah satu pemain tersebut," tuturnya.

Karena itu, Van Gaal berharap timnya bisa segera mendapatkan pengganti Di Maria. Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez, disebut-sebut sebagai sosok yang tepat menggantikan Di Maria.

"Tentunya, kami harus memiliki pemain yang bisa beradaptasi dengan ritme permainan sepak bola Inggris dan pemain seperti itu sulit ditemukan," ujarnya.

"Karena sebagian besar pemain tidak meraih kesuksesan dalam kompetisi ini lantaran ritme pertandingan dan kultur Inggris yang bukan kultur latin. Mungkin itu salah satu alasannya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com