Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Gea Bakal Jadi Kiper Termahal di Dunia

Kompas.com - 12/12/2014, 18:16 WIB
KOMPAS.com - David de Gea bakal menjadi penjaga gawang dengan bayaran terbesar dalam sejarah sepak bola. Pasalnya, Manchester United siap memberikan penawaran kontrak baru yang nilainya sangat fantastis, yakni 36 juta poundsterling (sekitar Rp 705,840 miliar).

Menurut The Sun, apa yang dilakukan manajemen The Red Devils sebagai upaya untuk membentengi penjaga gawang tim nasional Spanyol itu dari rayuan raksasa Primera Division, Real Madrid. Madrid memang sedang mencari pengganti Iker Casillas, meskipun saat ini sudah ada Keylor Navas, yang digaet pada musim panas lalu.

Kontrak De Gea yang tengah berjalan saat ini baru akan habis 18 bulan mendatang. Tetapi Setan Marah tak mau mengambil risiko, sehingga tawaran kontrak baru berdurasi lima tahun akan diberikan kepada kiper berusia 24 tahun tersebut.

Nah, jika De Gea setuju dengan kontrak baru tersebut maka gajinya pun naik dua kali lipat. Dilaporkan bahwa MU akan membayarnya 140.000 poundsterling (sekitar Rp 2,743 miliar) per pekan, yang membuatnya sebagai kiper bergaji terbesar, mengalahkan Joe Hart, yang baru saja menandatangani kontrak baru dengan Manchester City - Hart dibayar 120.000 poundsterling per pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com