Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Dua Naga di Seragam Ketiga Madrid

Kompas.com - 17/10/2014, 15:57 WIB


KOMPAS.com - Ada gambar dua naga di kaus seragam ketiga Real Madrid kali ini. Seragam buatan Adidas tersebut, sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com hari ini, akan digunakan pada Liga Champions Eropa musim ini.

Adalah perancang Yohji Yamamoto asal Jepang yang berinisiatif menggabungkan desain dunia dengan El Real. Kolaborasi desain itu sejatinya untuk menyatukan nilai-nilai Madridismo yang berfokus pada dua elemen utama yakni kebesaran dan tekad kuat. Kedua elemen itu ada pada dua hewan mitos budaya Timur yang tergambar bersilang di bagian depan kaus.

Kedua hewan itu adalah dragon king sebagai simbol keagungan, kejayaan, dan kekuasaan. Sementara, dragon bird menjadi lambang untuk kemampuan bertahan dalam situasi paling berbahaya sekaligus perlawanan dan tekad menuju kemenangan.

Seragam ketiga ini berwarna hitam, warna favorit Yohji Yamamoto. Ada kerah bertipe mao sebagai lambang dan tanda khas Yohji Yamamoto.

Teknologi adizero juga ada pada seragam ini. Dengan bahan ultraringan, seragam ini meningkatkan kemampuan bernapas pemain sekaligus kemampuan bergerak para penggawa Madrid.

Adidas hanya memproduksi 1500 kaus asli edisi tersebut di seluruh dunia. Dari jumlah itu, 1200 tersimpan dalam kotak buatan tangan. Lalu, 300 kaus tersimpan dalam kemasan telur naga eksklusif. Sejak September 2014, seragam itu sudah tersedia di toko-toko Adidas seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com