Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Messi Selalu Jadi Mesin Gol Barcelona"

Kompas.com - 07/11/2013, 21:38 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyambut gembira dua gol yang dikemas Lionel Messi ke gawang AC Milan pada matchday keempat Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/11/2013). Ia menilai, Messi akan selalu menjadi mesin gol bagi skuad Blaugrana.

Barcelona memenangi pertandingan itu 3-1. Dua gol Messi dicetak pada menit ke-30 serta 83 dan sisanya dikreasi Busquets (39). Gol penghibur Milan dicetak melalui bunuh diri Gerard Pique (45).

Messi sendiri sebelumnya absen mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga BBVA. Busquets pun berharap dua gol ke gawang Milan bisa menjadi awal kembalinya performa terbaik Messi.

"Itu hanya beberapa pertandingan (sebelum Messi mencetak gol lagi) dan di barisan Messi selalu seperti mesin. Dia telah mencetak dua gol (melawan Milan) dan aku harap dia dapat melanjutkannya lagi," ujar Busquets.

Kemenangan itu memastikan Barcelona lolos ke 16 besar. Barcelona sementara berada di peringkat pertama klasemen Grup H dengan poin 10, unggul lima angka dari Milan di posisi kedua.

"Itu (lolos ke 16 besar) berarti misi tercapai. Aku pikir kami bermain baik di babak pertama dan sedikit kesulitan di paruh kedua. Tetapi, kemenangan memberikan kami posisi yang sangat bagus di grup," kata Busquets.

"Milan mengubah taktik dan kami sedikit kesulitan. Tetapi, ketika gol ketiga datang semuanya berjalan menjadi lebih mudah," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com