Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desailly: Sudah Saatnya Terry Pergi

Kompas.com - 08/02/2017, 16:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Mantan bek Chelsea, Marcel Desailly, menilai sudah waktunya untuk John Terry mengakhiri kariernya di Stamford Bridge setelah tak lagi jadi pemain inti pada musim ini.

Mantan kapten tim nasional Inggris tersebut tersisih karena penampilan gemilang Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Gary Cahill dalam formasi tiga bek ala manajer Antonio Conte. 

Alhasil, Terry harus banyak berada di bangku cadangan. Pemain berusia 36 tahun tersebut baru tampil 10 laga di semua kompetisi pada musim ini.

Desailly menilai, Terry sulit untuk kembali tampil reguler. Dia yakin, Terry sudah seharusnya pergi dari klub yang telah diperkuatnya selama 19 musim.

"Saya pergi (dari Chelsea) karena pemain lain lebih cepat daripada saya. Itu penanda waktu bagi saya untuk pergi. Kini, sudah waktunya juga bagi Terry," kata Desailly yang memperkuat Chelsea pada 1998-2004.

Dalam periode tersebut, Desailly sukses meraih gelar Piala Super Eropa dan Piala FA.

Terlepas dari itu, Desailly mengaku yakin, Terry masih bisa menjadi pemain kunci antara saat ini dan akhir musim.

"Ada perbedaan fase untuk Terry. Dia adalah pemimpin saat berada di tim inti, tetapi juga pilihan di dalam tim cadangan," ujarnya.

Dengan formasi tiga bek, Chelsea berhasil duduk di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 59 poin. Selanjutnya, The Blues akan bertandang ke markas Burnley pada Minggu (12/2/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com