Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jay Idzes Fokus Bawa Venezia ke Serie A, Siap Bela Timnas Indonesia

Kompas.com - 17/05/2024, 05:52 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jay Idzes dituntut pintar membagi fokus. Ia harus memikirkan cara membantu Venezia promosi ke Serie A dan mempersiapkan diri mentas bersama timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jay Idzes bakal ikut bersama rombongan skuad Venezia untuk mentas dalam semifinal playoff Serie A.

Laga semifinal playoff Serie A 2024-2025 digelar dua leg, yang berlangsung pada 20 dan 24 Mei 2024.

Jika Jay Idzes berhasil membawa Venezia menang di semifinal playoff Serie A melawan Palermo atau Sampdoria, pemain keturunan Belanda-Indonesia itu dipastikan tak bisa ikut laga uji coba timnas Indonesia melawan Tanzania.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Tanzania, Laga Persiapan Lawan Irak dan Filipina

Pasalnya, final playoff Serie A bakal berlangsung pada 30 Mei 2024 dan 2 Juni 2024.

Sedangkan, laga timnas Indonesia vs Tanzania juga akan bergulir di Stadion Madya pada Minggu (2/6/2024).

Oleh karena itu, Jay Idzes akan bergabung ke skuad timnas Indonesia saat mempersiapkan diri melawan Irak dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga timnas Indonesia vs Irak dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Hal Mulia di Balik Absennya Witan Sulaeman Bela Timnas

Setelah itu, Jay Idzes akan membantu timnas Indonesia menghadapi Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Kehadiran Jay Idzes di lini belakang timnas Indonesia sangat diperlukan. Sebab, Garuda membutuhkan sosok pemain yang memiliki ketenangan saat menjaga pertahanan.

Terlebih lagi, timnas Indonesia tengah mengincar satu kemenangan antara melawan Irak atau Filipina, untuk meraih tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Klub Jay Idzes, Venezia, pun telah mengizinkan bek berumur 23 tahun itu untuk bergabung bersama timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: PSSI Ungkap Alasan Harga Tiket Timnas Indonesia Melonjak Drastis

“Bek Venezia Jay Idzes dipanggil timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Venezia di laman resmi klub.

“Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni dan menghadapi Filipina pada 11 Juni. Kedua laga dimainkan di kandang sendiri di Jakarta. Semoga berhasil, Jay,” demikian lanjutan keterangan Venezia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com