Bartra Senang Pergi dari Barcelona

Kompas.com - 06/09/2016, 23:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com - Bek Marc Bartra mengaku tak menyesal dengan keputusannya pergi dari Barcelona untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2016.

Bek berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain binaan Barcelona dan telah mencatat 100 penampilan sejak melakoni debutnya di tim utama pada 2009-2010.

Namun, Bartra memilih meninggalkan Camp Nou lantaran jarang tampil sebagai starter. Sementara itu, peluang bermain bek asal Spanyol di Dortmund terbuka lebar karena Mats Hummels meninggalkan klub dan pindah ke Bayern Muenchen.

"Saya tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Kepindahan saya merupakan keputusan sulit. Saya membuat keputusan penting di dalam hidup saya, tetapi juga keputusan terbaik yang saya ambil. Dormund sangat tertarik dengan saya sejak awal," kata Bartra.

"Sangat memuaskan pernah menjadi bagian dari Barcelona. Namun, saya sangat tertarik untuk berkembang di Dortmund. Segalanya berjalan dengan cepat. Ada banyak hal baru yang harus dipelajari termasuk liga baru," tuturnya lagi.

Bartra sudah bermain tiga kali bersama Dortmund pada laga resmi, masing-masing tampil 90 menit di Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman. 

Kompas TV Indonesia Andalkan Umpan Pendek Cepat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com