Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, "Elang Super" Terjegal Menuju Piala Afrika

Kompas.com - 30/03/2016, 02:36 WIB

KOMPAS.com - Nigeria tak lolos ke putaran final Piala Afrika usai kalah 0-1 dari Mesir, Selasa (29/3/2016). Ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut tim berjulukan Elang Super tersebut terjegal.

Mundurnya Chad dari babak kualifikasi ini ikut menutup peluang Nigeria lolos, karena semua pertandingan di Grup G yang melibatkan negara tersebut dinyatakan batal. Padahal, jika Chad tetap melanjutkan kiprahnya maka Nigeria masih memiliki peluang mendulang enam poin untuk mengejar Mesir yang kokoh di puncak.

Namun setelah Chad mundur, maka Nigeria hanya menyisakan pertandingan melawan Tanzania pada 2 September. Lantaran hanya tersisa tiga poin yang diperebutkan, mustahil bagi Nigeria menggeser Mesir yang saat ini unggul lima angka, dan akan tandang ke Tanzania pada 3 Juni mendatang.

Nigeria wajib meraih kemenangan dalam pertandingan di Stadion Borg El Arab di Alexandria, jika ingin menjaga peluang lolos. Sayang, setelah bermain imbang 1-1 pada pekan lalu ketika bertindak sebagai tuan rumah, mereka justru pulang dengan tangan hampa menyusul gol Ramadan Sobhy pada menit ke-65.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com