Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldo Unik dalam Dunia Sepak Bola"

Kompas.com - 18/10/2014, 09:06 WIB
KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengklaim level profesionalisme Cristiano Ronaldo unik dalam dunia sepak bola. Menurut pelatih asal Italia tersebut, apa yang dimiliki penyerang asal Portugal ini tak dimiliki oleh pemain lain.

Bukan rahasia lagi bila Ronaldo merupakan salah satu pemain paling lengkap sepanjang masa. Tetapi, menurut Ancelotti, dedikasi pemain berusia 29 tahun tersebut saat bermain membuat dia begitu spesial.

Memang, Ancelotti mengatakan dirinya tidak terkejut dengan kemampuan mencetak gol Ronaldo. Pada musim ini, mantan pemain Manchester United tersebut sudah mengemas 17 gol dalam 11 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi.

"Apa yang tidak mengejutkan saya tentang Cristiano Ronaldo adalah kualitas yang dimilikinya," ujar Ancelotti kepada situs resmi Madrid. "Itu merupakan hal yang sudah saya ketahui."

"Apa yang mengejutkan saya adalah keinginannya saat dia berjuang untuk tim, mencetak gol untuk tim, dan level profesionalismenya, yang unik di dunia sepak bola. Hal tersebut berada di atas pemain lain pada tingkat ini.

"Ini sangat bagus bagi tim karena Cristiano bukan cuma seorang pencetak gol, melainkan juga menjadi pemimpin yang penting karena apa yang dia lakukan. Dia tak banyak bicara, tetapi bekerja sangat keras dan itulah mengapa dia menjadi contoh yang bagus untuk semua orang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com