Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Van Gaal Berbuah Gol Perdana Falcao

Kompas.com - 06/10/2014, 11:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan, ia memberikan nasihat khusus kepada penyerang Radamel Falcao, sebelum pertandingan Premier League, melawan Everton, di Old Trafford, Minggu (5/10/2014). Menurut Van Gaal, Falcao kemudian bisa tampil lebih tenang dan akhirnya berhasil mencetak satu gol pada laga itu.

"Ya, ia membutuhkan gol itu. (Sebelum laga) saya berbicara dengan dia. Saya menengatakan kepadanya bahwa selama ini dia terlalu memaksakan diri untuk menciptakan gol," kata Van Gaal.

"Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol pada setiap pertandingan. Namun di sini, dia harus menunggu. Kini, dia telah menciptakan gol dan itu akan membuatnya lebih baik setelah jeda internasional," sambungnya.

Falcao mencetak gol pada menit ke-62, yang menentukan kemenangan MU 2-1. Gol MU lainnya dicetak Angel Di Maria pada menit ke-27, sementara gol Everton diciptakan Steven Naismith pada menit ke-55. Itu adalah gol pertama Falcao dalam empat penampilan di Premier League.

Falcao bermain di MU sejak 1 September 2014, dengan status pinjam dari AS Monaco. Sebelum bergabung dengan MU, Falcao sempat membela Monaco dalam tiga pertandingan Ligue-1 dan mencetak dua gol.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com