Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera, Sturridge Absen Lawan Swiss

Kompas.com - 06/09/2014, 02:27 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber The FA
BASEL, KOMPAS.com - Striker Daniel Sturridge tidak bisa memperkuat tim nasional Inggris dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss di Stadion St Jakob Park, Basel, Senin (8/9/2014). Sturridge absen karena mengalami cedera paha.

Pemain yang membela Liverpool itu mengalami cedera saat menjalani latihan bersama The Three Lions pada Jumat (5/9/2014). Setelah dilakukan pemindaian, Sturridge tidak diperbolehkan terlibat dalam laga perdana Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Daniel Sturridge mengalami cedera paha saat berlatih. Dia sudah melakukan pemindaian dan akan kembali ke Liverpool untuk pemulihan cedera. Dia tidak akan bermain melawan Swiss," jelas pernyataan resmi FA.

Tanpa Sturridge, Inggris kini hanya tinggal memiliki Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Rickie Lambert sebagai striker. Ketiga pemain tersebut, jika ditotalkan sudah mencetak 52 gol, dengan 41 gol di antaranya dicetak Rooney.

Di Kualifikasi Piala Eropa 2016, Inggris akan berada di Grup E bersama Swiss, Estonia, Lithuania, San Marino, dan Slovenia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com