Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Perpanjang Kontrak, Rooney Diproyeksi Jadi Duta Klub

Kompas.com - 22/02/2014, 03:57 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Wayne Rooney resmi memperpanjang kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2019. Dalam kontrak baru yang ditandatangani pada Jumat (21/2/2014) itu, Rooney akan menerima gaji sebesar 300.000 poundsterling (sekitar Rp 5,866 miliar) per pekan.

Rooney bergabung bersama MU sejak Agustus 2004 saat dibeli dari Everton. Selama berseragam Setan Merah, Rooney telah bermain sebanyak 430 pertandingan dan mencatat 208 gol. Jumlah gol Rooney itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak keempat sepanjang sejarah MU di bawah Jack Rowley (211 gol), Denis Law (237), dan Sir Bobby Charlton (249).

"Aku hidup untuk tinggal bersama Manchester United. Pada Agustus mendatang, aku akan sepuluh tahun di klub ini dan selama waktu itu aku telah bermain dengan beberapa pemain hebat serta meraih trofi seperti yang aku harapkan ketika pertama kali tiba," jelas Rooney.

"Para penggemar selalu menjadi bagian besar klub dan dukungan mereka memberikan terhadapku sejak debut melawan Fenerbahce sungguh menakjubkan. Aku berterima kasih kepada semua penggemar MU di seluruh dunia atas dukungan mereka," lanjutnya.

"Aku sangat bersemangat menjadi bagian dari masa depan klub dan ingin berterima kasih kepada David Moyes serta Ed Woodward untuk kepercayaan dan dukungan mereka kepadaku. Aku yakin, ini menjadi awal kesuksesan lain dalam sejarah klub," pungkasnya.

Kontrak tersebut juga akan mengikat Rooney tetap di MU bila pensiun kelak. Jika saat itu tiba, Rooney secara otomatis akan ditunjuk sebagai duta Manchester United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com