Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Peringatan dari Kebobolan Gawang Jerman

Kompas.com - 15/06/2024, 11:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Timnas Jerman, Ilkay Guendogan, memperingatkan timnya untuk tampil lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya di Piala Eropa 2024 atau Euro 2024

Jerman mengawali Piala Eropa dengan hasil baik. Tim berjulukan Der Panzer tersebut meraih kemenangan 5-1 atas Skotlandia pada laga pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jumat (14/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB.

Guendogan menjelaskan jika kebobolan pada pertandingan ini bisa menjadi pengingat untuk mereka agar tidak jemawa.

"Gol yang membobol kami merupakan peringatan bagus agar kami tidak cepat puas," ungkap Gundogan.

Baca juga: Euro 2024, Aksi Nekat Pendukung Cristiano Ronaldo Terobos Sesi Latihan Portugal

Pemain Barcelona itu melanjutkan, Jerman bermain dengan intensitas tinggi sejak menit pertama dan memiliki babak pertama yang baik.

"Ini hanyalah permulaan yang kami butuhkan. Saya juga merasakan perasaan yang baik sebelum pertandingan, dan untungnya perasaan itu benar," jelas Guendogan.

Sementara itu, pemain terbaik pada pertandingan ini Jamal Musiala mengatakan timnya merasa sedikit tekanan sebelum laga dimulai.

Namun itu merupakan sebuah perasaan yang bagus.

"Kami memang merasakan tekanan sebelum pertandingan, tapi ini perasaan yang bagus. Gol bunuh diri di akhir sedikit menyakitkan, jika tidak, ini adalah permainan yang sempurna," ujar Musiala.

Pada pertandingan ini, kemenangan Jerman hadir berkat gol-gol yang diciptakan oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicolas Fullkrug, dan Emre Can. 

Adapun Skotlandia sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Berkat hasil ini, Jerman kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Skotlandia berada di posisi juru kunci.

Selanjutnya Jerman hanya perlu mengamankan tiga poin dari dua pertandingan tersisa yaitu kontra Hongaria (19/6) atau Swiss (24/6) untuk bisa memastikan melaju ke babak selanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sports Kompascom (@sports.kompascom)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com