Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argentina Sikat Guatemala 4-1, Lionel Messi Puas tetapi Was-was

Kompas.com - 15/06/2024, 10:48 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Argentina mengalahkan Guatemala 4-1 pada Jumat (14/6/2024) atau Sabtu pagi WIB yang menjadi laga persahabatan terakhir Tim Tango jelang Copa America 2024.

Lionel Messi kembali jadi protagonis dengan mencetak dua gol pada laga uji coba yang digelar di FedExField di Maryland, Amerika Serikat, tersebut.

Dua gol Timnas Argentina lain dicetak oleh bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.

Seusai laga, Lionel Messi mengucapkan kepuasannya akan hasil pertandingan dan gol-gol yang membawa perolehannya ke angka 108 gol bagi Timnas Argentina tersebut.

"Beberapa menit pertama sangat sulit bagi kami," ujar Messi di ESPN.

Baca juga: Argentina Vs Guatemala, Scaloni Pastikan Messi Jadi Starter

"Kami menghadapi tim yang bertahan sangat dalam. Mereka adalah lawan yang sulit untuk dihadapi, tetapi kami mampu menemukan jalan keluarnya."

"Laga-laga bakal menjadi semakin sulit bagi kami; tidak ada yang mudah bagi kami. Tapi kami akan mencoba lagi," kata kapten Argentina, bintang Inter Miami saat ini.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sports Kompascom (@sports.kompascom)

Gol tersebut juga mempertahankan rekor mencetak gol impresif Messi.

Ia kini punya 26 gol dan lima assist dari 21 laga terakhirnya bersama Argentina. Dua gol kontra Guatemala juga menjadikannya pemain tertua yang mencetak gol bagi Argentina pada usia 36 tahun dan 355 hari.

Baca juga: Lionel Messi Tidak Bakal Main di Olimpiade Paris: Terlalu Berat...

Messi dan Timnas Argentina yang merupakan juara bertahan Copa America 2024 akan membuka turnamen dengan menghadapi Kanada pada Kamis (20/6/2024).

Mereka kemudian akan menghadapi Chile pada Selasa (25/6/204) sebelum menuntaskan fase grup dengan laga kontra Peru pada Sabtu (29/6/2024).

"Kami akan memberikan yang terbaik, kami masih ingin terus mencoba untuk memenangkan lebih banyak hal," ujar pemenang penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com