Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambisi Filipina Saat Lawan Indonesia

Kompas.com - 07/06/2024, 18:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, menyatakan pasukannya akan bermain sebaik mungkin pada laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Indonesia. 

Laga Indonesia vs Filipina bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB mendatang.

Pada pertemuan pertama antara kedua tim 21 November 2023, Filipina mampu menahan imbang Indonesia dengan skor 1-1.

Saat itu, gol tunggal Indonesia diciptakan Saddil Ramdani.

Saintfiet berjanji akan menampilkan permainan terbaik melawan Indonesia yang sedang lapar memburu kemenangan guna lolos ke putaran ketiga. 

Filipina kembali menelan kekalahan setelah dibungkam 2-3 oleh Vietnam pada laga kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/6/2024).

"Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia juga sangat kuat dan lapar kemenangan," kata Saintfiet. 

Baca juga: Shayne Pattynama: Timnas Indonesia Tampil Bagus, tapi Sayang...

Dalam kesempatan yang sama, Saintfiet juga merasa pada laga melawan Vietnam seharusnya berakhir seri. Kevin Ingreso sempat membuat laga berakhir 2-2 pada menit ke-89.

Namun, gol dari Tuan Hai Pham pada menit ke-90+5 membuyarkan satu poin yang akan didapatkan timnya. Hal ini membuat poin timnya sebagai juru kunci Grup F tetap satu poin.

“Kami memiliki banyak serangan berbahaya. Hasil paling masuk akal adalah hasil imbang," jelas pelatih asal Belgia tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com