Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Gelar Game Internal Tertutup Jelang Libur Singkat Lebaran

Kompas.com - 08/04/2024, 23:40 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung melangsungkan sesi latihan terakhir jelang libur Idul Fitri 1445 H/2024 pada Senin (8/4/2024) malam. 

Sesi latihan terakhir Persib berupa game internal tertutup dari awak media, tim dibagi menjadi dua dan melangsungkan pertandingan 2x45 menit di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Tim akan diliburkan selama tiga hari dalam momen Lebaran kali ini, waktu libur yang singkat karena jadwal pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 menanti melawan Persita Tangerang.

Persib berencana berlatih lagi pada Jumat (12/3/2024). Laga Persita vs Persib akan berlangsung pada Senin (15/3/2024). 

Baca juga: Laga Persib Vs Persita Bisa Jadi Momen Bersejarah untuk Henhen

Libur yang sangat singkat tersebut pasti dimaksimalkan para pemain Persib yang merayakannya. Fitrul Dwi Rustapa akan melakukan mudik setelah latihan tim ke Bungbulang, Garut. 

Ia mengaku butuh kumpul bersama keluarganya, beruntungnya ia tak harus melakukan perjalanan terlalu panjang ke sana.  

“Rencana saya mudik ke Bungbulang, Garut. Selama tiga hari lumayan buat ngisi waktu sama keluarga karena kami butuh kumpul sama keluarga di hari raya,” kata Fitrul. 

“Baru habis itu balik lagi karena tanggal 12 latihan, menatap persiapan menghadapi Persita,” terang pemain berposisi penjaga gawang ini.

Baca juga: David da Silva Move on Usai Mangkir, Misi Bawa Persib Juara

Sementara Arsan Makarin winger Persib kelahiran Sumedang hanya akan berlebaran di Bandung untuk memaksimalkan waktu libur tiga hari yang diberikan Bojan Hodak

“Ya alhamdulillah sebentar lagi hari raya, tiga hari libur, pasti akan dimanfaatkan sama keluarga. Enggak mudik, semua keluarga di Bandung,” kata Arsan. 

“Ya paling lebih kumpul di rumah, sama ke rumah nenek, kumpul di sana, satu keluarga. Kadang juga ke Sumedang karena ada saudara di Sumedang sama paling balik lagi ke Bandung, sudah,” paparnya menceritakan. 

Baca juga: Henhen Herdiana Menuju Laga Ke-100 bersama Persib, Mimpi Juara

Fitrul Dwi Rustapa di sesi latihan malam Persib Bandung di Bulan Ramadhan. Maung Bandung akan menjalani libur singkat di momen lebaran Idulfitri 1445 H / 2024 mengingat padatnya jadwal Liga 1 2023-2024. KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Fitrul Dwi Rustapa di sesi latihan malam Persib Bandung di Bulan Ramadhan. Maung Bandung akan menjalani libur singkat di momen lebaran Idulfitri 1445 H / 2024 mengingat padatnya jadwal Liga 1 2023-2024.

Godaan tentunya akan dihadapi para atlet Persib di momen hari raya nanti, pasalnya mereka akan dihadapkan kepada makanan-makanan bersantan dan berlemak. 

Namun bukan berarti mereka menghindari, Fitrul punya tips agar kondisi mereka dalam batas aman meski harus memakan makanan bersantan. 

“Mungkin bukan dilarang, tapi secukupnya, tapi ya saya mempersiapkan vitamin agar pencernaan lancar, siapa tau enggak kekontrol makan, tapi ya pasti secukupnya saja, tidak berlebihan,” kata Fitrul. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com