Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Juventus Vs Fiorentina 1-0: Bek Rasa Striker, Si Nyonya Menang

Kompas.com - 08/04/2024, 03:39 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Gol Federico Gatti mengantar Juventus menang 1-0 atas Fiorentina pada pekan ke-31 Liga Italia. Musim ini, lini belakang Si Nyonya Besar sudah mengontribusikan 11 gol!

Gol Federico Gatti menjadi pembeda duel pekan ke-31 Liga Italia 2023-2024 antara Juventus vs Fiorentina di Stadion Allianz, Senin (8/4/2024) dini hari WIB. 

Sontekan Gatti pada menit ke-21, menyambut tandukan Gleison Bremer yang menghantam tiang gawang, menghadirkan kemenangan buat Si Nyonya Besar, julukan Juventus.

Juventus pun kembali ke jalur kemenangan usai pada empat laga Serie A Liga Italia 2023-2024 sebelumnya tak pernah menuai hasil sempurna.

Baca juga: Bintang Muda Serie A Pilih Milan Ketimbang Juventus, Arsenal, dan Man United

Aroma kemenangan Juventus sudah tercium sejak awal pertandingan. Baru lima menit laga kontra Fiorentina berjalan, Juve sudah bisa menggetarkan jala gawang musuh.

Weston McKennie sukses menempatkan bola ke dalam jaring gawang usai menerima assist dari Federico Gatti. Cuma, gol itu tak dihitung karena McKennie sudah terjebak offside.

Gawang Fiorentina kembali bergetar pada menit ke-12, usai Dusan Vlahovic menyambar bola muntah tandukan Federico Gatti yang mengenai mistar.

Skor lagi-lagi tak berubah karena gol Juventus itu dianulir atas alasan offside.

Si Nyonya Besar baru benar-benar bisa memimpin pada menit ke-21 usai memanfaatkan situasi tendangan penjuru.

Federico Gatti berhasil menyodok masuk bola pantulan hasil tandukan Gleison Bremer yang mengenai tiang gawang Fiorentina.

Inilah gol keempat Gatti di pentas Serie A Liga Italia 2023-2024. Musim ini, tak ada bek sentral yang punya koleksi gol lebih banyak dari Gatti, yang pada masa silam sempat bekerja sebagai tukang batu.

Baca juga: Babak Akhir Perkara Ronaldo dan Juventus, CR7 Tuntut Si Nyonya Bayar Utang

Gatti sama tajam dengan Lucas Martinez Quarta (Fiorentina/4 gol) dan Gianluca Mancini (Roma/4 gol). Patut dicatat, tiga dari empat gol Gatti musim ini memberikan kemenangan buat  Juve.

Gol Gatti juga menegaskan ketajaman personel lini belakang Juventus. Musim ini, total 11 gol telah dikontribusikan oleh penghuni sektor defensif Si Nyonya.

Di antara tim yang berkompetisi di lima liga besar Eropa, ketajaman lini belakang Juventus cuma kalah dari Leverkusen (24 gol) dan Inter Milan (16).

Juventus pun seperti memiliki barisan bek rasa striker. Kendati begitu, mereka masih tahu cara bertahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com