Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Lazio Vs Milan 0-1, Tiga Kartu Merah dan Gol Dramatis Okafor

Kompas.com - 02/03/2024, 04:52 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan menang 1-0 kontra Lazio dalam lanjutan laga Italia yang berlangsung panas nan dramatis pada Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB.

Hasil Lazio vs Milan ditentukan oleh gol tunggal pemain pengganti Noah Okafor pada menit ke-89 partai Serie A di Stadion Olimpico tersebut.

Partai berlangsung panas dengan beberapa titik didih laga di mana Lazio melihat tiga pemain dikartu merah masing-masing Luca Pellegrini (57') dan Adam Marusic serta Matteo Guendouzi pada injury time babak kedua.

Berkat hasil ini, Milan mengakhiri rentetan tiga laga tanpa kemenangan di semua kompetisi. Sebelumnya, Rossoneri kalah 2-4 lawan Monza, 2-3 lawan Rennes, dan 1-1 kontra Atalanta.

Baca juga: Inter Luar Biasa, Perburuan Gelar Serie A untuk Milan Berakhir

Tiga poin juga menuntaskan misi balas dendam pasukan Stefano Pioli karena terakhir kali melawat ke Olimpico, Milan kalah 0-4 pada awal 2023.

Hasil ini merupakan kekalahan keempat Lazio dari enam laga terakhir.

Kemenangan membawa Milan meraih 56 angka dari 27 laga, satu di belakang Juventus yang mendapatkan 57 poin dari 26 pertandingan.

JALANNYA LAGA LAZIO VS MILAN

Milan tampil agresif tetapi juga sering membuang bola dalam penguasaan bola pada fase-fase awal laga.

Rossoneri selamat dari penalti setelah VAR menilai bola telah dibuang ketika kiper MIke Maignan menabrak Valentin Castellanos di kotak terlarang.

Kiper Lazio, Ivan Provedel, kemudian  melakukan penyelamatan bagus dari tembakan Christian Pulisic yang memotong ke dalam dan melepas tembakan keras.

Pada babak kedua, momen besar datang saat Luca Pellegrini mendapat kartu kuning kedua setelah menarik Pulisic sampai terjatuh dalam sebuah insiden di dekat pinggir lapangan.

Milan sempat melihat gol  pada 15 menit akhir laga dianulir karena Rafael Leao telah berada dalam posisi offside sebelum tendangannya memantul dari kaki bek lawan masuk ke gawang Provedel.

Rossoneri kemudian mencuri kemenangan lewat gol pemain pengganti Noah Okafor pada menit ke-87.

Gol bermula dari tusukan Leao di kiri yang memberikan umpan silang ke area tengah. Okafor kemudian menyambar bola dengan tembakannya yang masih bisa ditahan kiper lawan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com