Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Tatap Dua Laga Tandang, Ernando Ari Terus Dinanti

Kompas.com - 15/02/2024, 17:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jeda Liga 1 2023-2024 dimanfaatkan Persebaya untuk mematangkan persiapan menuju dua laga tandang kontra Persita (23/2/2024) dan PSM (28/2/2024).

Sebelumnya, pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, telah memberikan jatah libur kepada pemain selama empat hari, dari tanggal 5-8 Februari 2024.

Kini, tim berjulukan Bajul Ijo telah bersepakat untuk terus melakukan latihan agar kondisi fisik tetap terjaga dan performa terus meningkat.

Paul Munster berupaya melakukan evaluasi terkait catatan-catatan pada pertandingan sebelumnya.

"Kami tetap latihan karena kami profesional dan kami harus melakukan pekerjaan yang seharusnya memang dilakukan," ujarnya.

Baca juga: Alasan Paul Munster Ingin Persebaya Menggelar Uji Coba

Paul Munster juga telah memberi latihan khusus finishing alias penyelesaian akhir kepada beberapa pemain.

Ia mengaku senang dengan perkembangan barisan penyerangnya dan optimistis tim akan menciptakan lebih banyak gol.

”Saya suka menang dengan skor banyak dan pemain sangat termotivasi melakukan itu,” kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Mental pemain Persebaya saat ini cukup terangkat jelang berlanjutnya kompetisi Liga 1 2023-2024, seiring raihan kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-24 silam.

Bajul Ijo pun sukses memutus rekor buruk berupa 10 laga tanpa kemenangan.

Saat ini, Bajul Ijo berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 30 poin. Mereka hanya terpaut 9 poin dari zona degradasi dan 11 poin untuk masuk ke empat besar.

Baca juga: Persebaya Asah Penyelesaian, 1 Gol Tak Cukup buat Paul Munster

Untuk itu, sisa pertandingan musim ini wajib dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pasukan Paul Munster.

Jika mampu menuai hasil-hasil positif dalam 10 pertandingan tersisa, bukan tidak mungkin Bajul Ijo bisa lolos ke babak Championship Series untuk memeperebutkan gelar juara musim ini. 

Selain itu, penjaga gawang Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi, berangsur menunjukkan perkembangan positif dari pemulihan cedera bahunya.

Penjaga gawang Persebaya Surabaya Ernando Ari berdiskusi bersama Andhika Ramadhani usai laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Penjaga gawang Persebaya Surabaya Ernando Ari berdiskusi bersama Andhika Ramadhani usai laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.

Ia terus menjalani latihan ringan dan terpisah bersama tim fisioterapi. Kiper timnas Indonesia itu akan terus dipantau selama sepekan ke depan.

Setelah itu, akan diputuskan bagaimana peluangnya untuk bermain pada pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 melawan Persita.

”Kondisinya jauh lebih baik. Dia sudah melakukan latihan, bisa melakukan beberapa gerakan," kata Paul Munster.

"Saya harap dia juga bisa meningkatkan lagi mentalnya dan kembali secepatnya,” tutur Munster berharap.

Sepanjang Liga 1 2023-2024 ini, Ernando Ari telah bermain sebanyak 14 kali dengan catatan 35 penyelamatan dan 3 clean sheet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com