Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Menuju Laga Kontra PSIS Semarang, Problem Cedera Menyerang

Kompas.com - 14/08/2023, 18:00 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah pemain Persib Bandung cedera usai berlaga menghadapi Barito Putera dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2023-2024, Minggu (13/8/2023) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Dedi Kusnandar mengalami cedera hamstring kaki kiri hingga terpaksa ditarik keluar pada menit ke-50 dalam laga tersebut. Ia digantikan oleh Edo Febriansah. 

Dedi langsung menjalani pemeriksaan ultrasonografi (USG) pada Senin (14/8/2023) untuk mengetahui lebih detail bagian jaringan yang cedera. 

Nama selanjutnya adalah Rachmat Irianto. Ia merasakan nyeri pada pergelangan kaki kiri usai menjalani pertandingan secara penuh selama 90 menit. 

Baca juga: Miro Petric Bertugas di Persib, Bicara Filosofi Juara ala Bojan Hodak

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, memberikan keterangan soal cedera keduanya. 

“Ada beberapa yang bermasalah seperti Rachmat Irianto, karena ada enggak nyaman di bagian engkel kaki kirinya,” kata dokter Persib Rafi Ghani. 

“Sama Dedi Kusnandar ada masalah di bagian hamstring kaki kiri. Kami baru saja tadi pagi melakukan USG musculoskeletal,” tutur Rafi. 

Sementara itu, penjaga gawang Teja Paku Alam tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib kala melawan Barito Putera. 

Baca juga: Paceklik Gol David da Silva di Persib, Bojan Hodak Bertindak

Sang kiper rupanya tengah berkutat dengan cedera lengan kanan bagian bawah. 

Keluhannya terus muncul akibat adanya jejas atau lecet, hingga tim medis menyarankan agar Teja diistirahatkan dari latihan maupun pertandingan. 

“Teja ada masalah bagian lengan (kanan) bawah, kemarin memang kami istirahatkan selama satu minggu karena keluhan sudah tidak ada, tapi kena jejas lagi, jadi keluhannya muncul lagi,” papar Rafi Ghani. 

“Jadi, kami tim kesehatan memang memberi saran kepada jajaran pelatih untuk mengistirahatkan Teja selama satu minggu dan alhamdulillah hari ini saya tanyakan keluhannya sudah tidak ada,” ujar Rafi pada Senin (14/8/2023). 

Baca juga: Persib Vs Barito Putera, Kunci RD Bendung Maung Bandung

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Rachmat Irianto yang kemungkinan besar bisa kembali turun berlatih dalam waktu dekat. 

Ia juga diyakini bisa bermain dalam laga PSIS Semarang vs Persib Bandung pada pekan kesembilan Liga 1 2023-2024 Minggu (20/8/2023). 

“Rachmat Irianto kemungkinannya insya Allah bisa (bermain) pada saat menghadapi PSIS dan kami lakukan terapi terus supaya pemulihan lebih cepat,” tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com