Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Argentina: Messi Lawan Terberat Jordi, Marselino Mau Tekel La Pulga

Kompas.com - 22/05/2023, 19:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan jadwal pertandingan melawan timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday bulan Juni 2023. 

Melalui laman resmi, AFA mengonfirmasi bahwa timnas Argentina akan melakukan tur Asia dalam rangka FIFA Matchday edisi Juni 2023. 

Jadwal timnas Indonesia vs Argentina bakal berlangsung di Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023.

"Tim nasional yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," tulis AFA. 

Baca juga: Argentina Umumkan Uji Coba Lawan Indonesia, Tanpa Satu Andalan di Piala Dunia 2022

Adapun dalam unggahan Twitter resmi timnas Argentina, mereka mengunggah poster tur Asia yang berisi gambar lima pemain tim Tango termasuk Lionel Messi

Hal tersebut memunculkan spekulasi bahwa Lionel Messi termasuk dalam rombongan timnas Argentina yang akan melawan Australia dan Indonesia. 

Bicara soal Messi, salah satu pemain timnas Indonesia pernah punya pengalaman bertanding melawan pemain berjuluk La Pulga itu. 

Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, sempat berduel langsung melawan Lionel Messi saat dia memperkuat Espanyol dan Rayo Vallecano. 

Baca juga: Australia Konfirmasi Lawan Argentina, Rematch Piala Dunia Terwujud di Beijing

Pemain yang kini berkarier di klub Malaysia Johor Darul Ta'zim itu mengakui bahwa Messi merupakan lawan terberatnya. 

"Saya bertanding melawan pemain yang benar-benar bagus dan Messi jadi lawan terberat," kata Jordi Amat di laman Intagram pribadinya pada Jumat (11/3/2022), dikutip dari BolaSport.com. 

Sementara itu, pemain muda timnas Indonesia Marselino Ferdinan juga sempat menanggangi potensi kehadiran Lionel Messi di skuad Argentina saat melawan Garuda. 

Marselino Ferdinan yang merupakan penggemar Cristiano Ronaldo mengaku akan menjegal Lionel Messi. 

Baca juga: Argentina Tetapkan Tanggal Lawan Indonesia, PSSI Belum Berani Konfirmasi

"Saya sleding kayaknya. Kenapa? karena saya fans Ronaldo," ujar Marselino Ferdinan kepada BolaSport.com sambil bergurau. 

Meski demikian, pemain KMSK Deinze tersebut tetap menghormati Lionel Messi yang diakuinya sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. 

"Dia legend, dia pemain terbaik dunia nomor satu sekarang, saya tidak bisa banyak bicara tentang dia," kata Marselino Ferdinan.

"Dia datang lawan kami dan kami mau kasih yang terbaik," tutur salah satu pemain yang mengantarkan timnas U22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 ini. 

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga mengaku tak grogi jika akan melawan Messi. Ia bertekad memberikan yang terbaik bersama timnas Indonesia. 

"Tidak (grogi) sama sekali. Kami tetap lawan dan motivasi semakin tinggi," kata pemain berusia 18 tahun tersebut. 

"Bola itu bundar siapa yang menang dan siapa yang kalah. Kami akan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan tim. Hasil terakhir  yang penting mental dulu," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com