Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Madura United: Permintaan Teco demi Tiga Poin yang Bisa Menggusur Sang Rival

Kompas.com - 15/03/2023, 17:00 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.comBali United mengusung semangat puputan saat menghadapi Madura United pada pekan ke-31 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (16/3/2023) sore.

Ini dilakukan demi meraih tiga poin. Maklum, Bali United dalam periode sulit karena selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Laga melawan Madura United akan menjadi titik balik bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu sekaligus menggusur posisi ke-5 tangga klasemen sementara.

Baca juga: Hasil Bhayangkara FC Vs Bali United 3-1: Kelengahan Dibayar Mahal, Spaso dkk Tumbang

Saat ini kedua tim hanya berjarak satu poin. Bali United menempati posisi ke-6 dengan 47 poin tertinggal satu angka dari Madura United.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Pelatih Bali United Stefano Cugurra meminta pemain bekerja lebih keras demi mengalahkan Madura United.

Ambisi yang tidak mudah lantaran lawan dalam performa terbaiknya usai meraih dua kemenangan beruntun.

“Kami tahu mereka (Madura United) di posisi atas. Kami akan kerja lebih keras biar bisa menang dan melewati Madura,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco.

Ia tak mau terbebani kondisi kedua tim yang bertolak belakang. Teco lebih memilih fokus menyiapkan tim sebaik mungkin agar bisa memetik hasil positif.

Baca juga: Teco Ambil Hikmah dari Kegagalan Bali United Pertahankan Gelar Liga 1

“Kami lebih fokus ke tim kami saja. Kami mau memperbaiki posisi tim,” ucapnya.

Sejumlah evaluasi dan pembenahan tim sudah dilakukan Stefano Cugurra untuk bisa memperbaiki penampilan Bali United usai tumbang di tangan Bhayangkara FC pekan lalu.

Ia berharap Fadil Sausu dkk bisa banyak belajar dari kekalahan dan tidak mengulangi kesalahan tersebut saat melawan Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United.

“Waktu kalah di pertandingan terakhir melawan Bhayangkara, kami bisa melihat ada beberapa yang kurang di dalam tim,” ungkap pelatih asal Brasil.

“Kami sudah berbicara kepada pemain dan sudah memperbaikinya dalam latihan. Mudah-mudahan bisa bermain lebih bagus dengan konsentrasi lebih di dalam lapangan,” sambungnya.

Dari catatan pertandingan putaran pertama lalu dapat menjadi motivasi tambahan Bali United saat menghadapi Madura United.

Saat itu, Bali United berhasil menekuk Madura United dengan skor cukup telak 3-1. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com