Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs PSS, Pesan Bos Maung Bandung untuk Bobotoh

Kompas.com - 04/02/2023, 17:40 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga Persib Bandung vs PSS Sleman dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (5/2/2022). 

Duel Persib vs PSS itu merupakan rangkaian pekan ke-22 Liga 1 2022-2023, dengan kick off pada pukul 15.00 WIB.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, memastikan pihaknya telah mendapatkan izin menggelar laga di GBLA sebagai opsi utama. 

Sebelumnya, Persib sempat akan berkandang di Stadion Siliwangi yang berumput sintetis. 

Baca juga: Persib Vs PSS Dipastikan di GBLA, Bobotoh Bisa Hadir

Namun, pada H-1 jelang duel kontra PSS, beberapa pihak terkait memberikan rekomendasi menggelar laga di GBLA dengan penonton. 

Tiket pertandingan Persib vs PSS sudah mulai dijual pada Sabtu (4/2/2023) pukul 10.00 WIB lewat mekanisme online. Panpel menyediakan tiket sebanyak 20 ribu.

“Ada perkembangan positif lainnya bahwa GBLA bisa digunakan untuk melawan PSS Sleman besok dengan penonton,” ucap Teddy. 

“Dengan semua usaha jerih payah kita semua, dengan pertolongan dari beberapa pihak, kami juga ingin mengucapkan terima kasih dalam kesempatan ini sehingga proses untuk Stadion GBLA dan Stadion Siliwangi bisa berjalan bersamaan,” paparnya.

Baca juga: Rekor Pertemuan Persib Bandung Vs PSS Sleman, Catatan Buruk Elang Jawa

Seperti diketahui sebelumnya, Persib harus terusir dari Stadion GBLA karena venue tersebut akan disiapkan untuk Piala Dunia U20 2023. 

Sejak lawan Persija pada 11 Januari silam, Persib sempat mencari kandang baru ke Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Namun upaya tersebut berujung nihil. Tak ada izin untuk menggelar laga di dua stadion itu.

Persib sempat berkandang di Pakansari saat menghadapi Borneo FC Samarinda. Namun, partai itu juga digelar tanpa penonton. 

Teddy menghaturkan terima kasih karena Persib diizinkan kembali bermain di GBLA dengan dukungan penuh dari Bobotoh.

Baca juga: Luis Milla Hilang pada Sesi Latihan Malam Persib Bandung

“Jadi terima kasih sebesar besarnya kepada Kemenpora, Kementerian PUPR, kemudian dari Polda Jabar, Mabes Polri, bapak Kapolda beserta jajarannya, kemudian Kodam Siliwangi beserta jajarannya kemudian ke Polrestabes Bandung beserta jajarannya, Dispora Bandung atas dukungan dan atensi sehingga kami bisa bermain di GBLA pada hari besok,” kata Teddy.

Ia berharap dukungan dan kerja sama dari para pendukung Persib untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama Persib Day berlangsung. 

“Jadi atas dasar kerja sama yang baik ini, kami juga mohon dukungannya kepada teman-teman Bobotoh untuk bisa menjaga nama baik Bandung, nama baik Persib, nama baik Bobotoh untuk besok bisa dilakukan dengan baik,” ucapnya berpesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com