Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Van Dijk di Balik Keputusan Gakpo Berlabuh ke Liverpool

Kompas.com - 29/12/2022, 07:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cody Gakpo mengungkapkan peran Virgil van Dijk dalam kepindahannya dari PSV Eindhoven ke Liverpool

Cody Gakpo sudah resmi diumumkan sebagai pemain baru Liverpool pada Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. Pemain timnas Belanda itu akan memakai nomor punggung 18. 

Gakpo antusias menatap masa depannya bersama Liverpool. Ia pun tidak sabar menantikan debutnya bersama tim berjuluk The Reds itu. 

"Saya sangat senang berada di sini. Saya menantikan untuk mulai berlatih dan bermain bagi klub yang luar biasa ini," ucap Gakpo, dilansir dari laman resmi Liverpool.

Baca juga: Resmi Jadi Pemain Liverpool, Cody Gakpo Pakai Nomor Punggung 18

"Saya pikir ini adalah klub hebat bagi saya untuk mencoba menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan berusaha membantu tim mencapai momen yang lebih indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," katanya. 

"Secara pribadi, bagus untuk berkembang di klub ini dan saya bisa belajar banyak dari pemain-pemain hebat yang ada di sini," tutur Cody Gakpo. 

Dalam video yang diunggah di media sosial Liverpool, Cody Gakpo terlihat bercengkerama dengan sesama pemain timnas Belanda, Virgil van Dijk, saat berada di pusat latihan klub. 

Gakpo pun mengungkapkan bahwa ada peran Van Dijk yang merupakan kapten timnas Belanda di balik keputusannya pindah ke Liverpool. 

Baca juga: Cody Gakpo Gabung Liverpool Usai Pesan Kejam Van Dijk ke Man United 

"Kami berbicara banyak melalui telepon dalam beberapa hari terakhir. Dia bilang bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk saya berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik," ucap Gakpo. 

"Bahwa klub ini adalah klub yang sangat besar, tetapi juga seperti keluarga sejati, saya pikir itu juga sangat penting. Dia hanya mengatakan hal-hal yang baik," tuturnya.

Cody Gakpo pun lega karena ada Virgil van Dijk yang siap membantunya beradaptasi di Liverpool. 

"Saya juga senang dia ada di sini, jadi dia bisa membantu saya dengan beberapa hal. Saya sangat bersyukur berada di sini.

Baca juga: 5 Alternatif Striker Man United Usai Cody Gakpo Dibajak Liverpool

"Dia bisa banyak membantu saya dengan beberapa hal. Tetapi klub itu sendiri juga merupakan klub yang sangat besar," kata pemain berusia 23 tahun ini.

"Itu pencapaian yang sangat bagus bagi saya secara pribadi bahwa klub meminati saya dan pada akhirnya, saya ada di sini," ucap Gakpo. 

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji Cody Gakpo yang sudah banjir pengalaman meski masih berusia 23 tahun. 

"Ada banyak hal yang disukai tentang Cody. Umurnya masih 23 tahun, tetapi sudah banyak pengalaman. Dia adalah kapten PSV, Player of the Year di Belanda musim lalu," kata Klopp. 

"Seperti yang dilihat banyak orang, dia juga menjalani Piala Dunia yang hebat bersama tim nasionalnya. Jadi, jelas bahwa dia sudah menjadi pemain yang sangat bagus," ucapnya. 

"Melihatnya usianya, berarti dia juga memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi. Secara penyerangan, dia sangat serbaguna," tuturnya. 

"Di atas semua ini, kami tahu dia adalah pesepak bola yang cerdas. Jadi, kami sangat senang bisa bekerja dengannya," ucap Klopp. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com