Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alternatif Striker Man United Usai Cody Gakpo "Dibajak" Liverpool

Kompas.com - 28/12/2022, 16:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester United menjadi sorotan setelah disalip Liverpool dalam perburuan pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo

Cody Gakpo yang bersinar bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022 sejatinya lebih sering dikaitkan dengan Manchester United untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. 

Bahkan, Cody Gakpo sempat diketahui menggelar pembicaraan dengan Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. 

Akan tetapi, Liverpool berhasil memenangi persaingan dan akan mengikat Cody Gakpo dengan kontrak durasi panjang. 

Baca juga: Cody Gakpo Gabung Liverpool Usai Pesan Kejam Van Dijk ke Man United 

Manchester United pun kini harus memutar otak untuk mencari striker anyar pada bursa transfer musim dingin. 

Tim berjuluk Setan Merah itu sejatinya memiliki Marcus Rashford yang sedang dalam performa positif setelah Piala Dunia 2022. 

Marcus Rashford selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir melawan Brunley di Piala Liga dan Nottingham Forest di Premier League dini hari tadi. 

Pemain bernomor punggung 10 itu mencatatkan satu assist dan satu gol dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Nottingham Forest. 

Baca juga: Man United Vs Nottingham, Rashford Selevel Eric Cantona

Dalam pertandingan melawan Nottingham Forest, Rashford bermain di sayap kiri mendukung Anthony Martial yang diplot sebagai penyerang tengah. 

Eks pemain Man United, Michael Owen, pun menilai Marcus Rashford lebih bisa memaksimalkan kemampuannya jika dimainkan di posisi tersebut. 

Meski demikian, Michael Owen tetap menilai bahwa Man United harus mendatangkan striker utama untuk memperkuat lini serang. 

"Saya pikir Manchester United membutuhkan pemain nomor sembilan. Apakah itu Martial atau pemain lain," ujar Owen menambahkan. 

Baca juga: Fakta-fakta Saat Man United Kalahkan Nottingham Forest 3-0

Setelah Cody Gakpo "dibajak" Liverpool, pelatih Man United Erik ten Hag memastikan bahwa timnya tetap akan mendatangkan striker baru. 

"Kami selalu memantau bursa transfer, tetapi harus sesuai dengan kriteria teknis maupun finansial. Kami melakukan apa yang kami bisa untuk mendatangkan pemain yang kami butuhkan," kata Ten Hag. 

Dilansir dari TalkSPORT, ada lima beberapa pemain yang bisa menjadi alternatif bagi Man United setelah gagal mengamankan tanda tangan Cody Gakpo.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com