Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Piala Dunia 2022: Kiper Persib Yakin Messi Vs Ronaldo di Final

Kompas.com - 03/12/2022, 18:20 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sempat dikejutkan dengan kekalahan dari Arab Saudi, Argentina mampu bangkit mengatasi tekanan dan memenangkan dua pertandingan sisa Grup C Piala Dunia 2022.

Meksiko dan Polandia dihajar Argentina dengan skor identik 2-0. Sepasang kemenangan itu meloloskan Argentina ke fase 16 besar dengan status juara Grup C.

Mentalitas juara yang diperlihatkan Lionel Messi dan kolega menjadikan penjaga gawang Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, yakin Argentina bisa melaju ke final Piala Dunia 2022.

Motivasi skuad arahan Lionel Scaloni berlipat karena tim ingin membantu Messi meraih gelar Piala Dunia pada partisipasi terakhirnya.

Baca juga: Prediksi Skor dan Line Up Argentina Vs Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022

“Saya kan dukung Argentina pasti bisa final. Memang dari dulu suka Argentina ditambahkan buat Messi ini Piala Dunia terakhir,” kata Fitrul.

“Pasti mereka semua all out demi menghargai perjuangan Messi untuk negaranya, pasti Messi juga all out. Pemain lainnya juga bagus bagus, lagi top performa di setiap timnya,” papar Fitrul.

Namun sebelum itu, tim Tango harus terlebih dahulu melewati rintangan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Anak Messi Prediksi Argentina Bungkam Australia

Pertandingan Argentina vs Australia berlangsung Minggu (4/12/2022) dini hari WIB di Stadion Ahmad bin Ali. 

Permainan atraktif juga konsisten menjadi modal Argentina menjelang duel tersebut.

“Untuk awal pertandingan (vs Arab Saudi) memang kurang memuaskan, tapi lihat pertandingan kemarin lawan Polandia luar biasa bagus, cepat, dan kompak,” kata Fitrul menilai.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina Bilang Gila, Australia Bukan Robot

Penjaga gawang Persib asal Garut itu mendambakan final Argentina vs Portugal bisa tercipta di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Masing-masing negara memiliki pemain mega bintang, Lionel Messi di kubu Argentina, dan Cristiano Ronaldo berada di tim Portugal.

Portugal mencatat start bagus dengan sukses mengunci dua kemenangan beruntun kontra Ghana (3-2) dan Uruguay (2-0) di Grup H Piala Dunia 2022.

Baca juga: Bagan 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina dan Portugal Berseberangan

Akan tetapi, tim beralias Selecao das Quinas gagal menyapu bersih tiga pertandingan Grup H dengan kemenangan karena kalah dari Korea Selatan pada Jumat (2/12/2022).

Meski ditekuk Korea Selatan, Portugal tetap mengunci status juara Grup H dan akan menghadapi Swiss pada fase 16 besar Piala Dunia 2022.

“Yakin juara (Argentina), di final nanti melawan Portugal. Soalnya, setiap pemain lagi bagus bagusnya di timnya,” kata Fitrul memaparkan alasan.

“Ditambah ada sosok leader mereka, Messi sama Ronaldo, ini kan bisa jadi Piala Dunia terakhir mereka, pasti mereka tambah motivasinya tinggi,” ucap Fitrul. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com