Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2022, 05:09 WIB

KOMPAS.com - Lionel Messi menjadi bintang kemenangan timnas Argentina atas Meksiko pada laga Grup C Piala Dunia 2022. Berikut adalah beberapa fakta menarik dari gol spektakuler La Pulga tersebut.

Pertandingan Argentina vs Meksiko berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Gol Lionel Messi tercipta pada menit ke-64 dan berhasil memecah kebuntuan Argentina kontra pertahanan rapat dan keras kepala sang lawan.

Menerima umpan mendatar Angel Di Maria, Messi yang berdiri di depan kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri setelah mengontrol bola.

Baca juga: Hasil Argentina Vs Meksiko: Messi Spektakuler, Tim Tango Menang 2-0

Bola tembakan Messi itu membelah pertahanan rapat Meksiko dan meluncur deras masuk ke sisi kiri bawah gawang Guillermo Ochoa.

Selain itu, Messi juga mencatatkan satu assist bagi pemain muda Argentina Enzo Fernandez untuk membawa Albiceleste menang 2-0 kontra Meksiko.

Ini adalah fakta-fakta menarik gol Lionel Messi tersebut:

1. Ini adalah gol kedelapan Lionel Messi di Piala Dunia, menyamai sesama legenda Argentina Diego Armando Maradona dan Guillermo Stabile. Messi hanya butuh dua gol lagi untuk menyamakan rekor Gabriel Omar Batistuta sebagai pencetak gol tersubur Argentina di ajang Piala Dunia dengan 10 gol.

2. Dwi gol Messi yang menyamakannya dengan Maradona datang hanya satu hari setelah peringatan dua tahun meninggalnya pemenang Piala Dunia 1986 tersebut.

3. Lionel Messi kini telah mencetak gol dalam enam laga beruntun bagi timnas Argentina. Dirinya mencatatkan 12 gol dalam rentetan tersebut. Ini hanyalah kali kedua sepanjang kariernya dia mencatatkan gol dalam enam laga berantai bagi Argentina setelah 2011-2012.

4. Satu gol dan satu assist Lionel Messi mengakhiri rentetan enam laga di mana Argentina hanya dapat menang di Piala Dunia dengan margin satu gol. Terakhir kali Argentina bisa menang dengan margin lebih, uniknya, juga datang kontra Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2010.

5. Lionel Messi telah menyumbang tiga gol dan tiga assist dalam empat laga terakhirnya di Piala Dunia. Piala Dunia 2014 menjadi yang tersubur bagi La Pulga dengan ia mencetak empat gol dalam perjalanannya membawa Argentina sampai ke final.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+