Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2022, 05:00 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Barcelona bakal mengenakan logo rapper terkenal yakni, Drake, saat menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico.

Duel yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona menjadi bagian pekan ke-9 LaLiga, kompetisi tertinggi Liga Spanyol 2022-2023.

Adapun pertandingan Real Madrid vs Barcelona dijadwalkan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (16/10/2022).

Barcelona bakal tampil berbeda. Ya, skuad berjuluk Blaugrana nantinya bakal mengenakan logo burung hantu di jersey mereka, yang menjadi ciri khas dari rapper bernama Drake.

Langkah ini adalah bagian dari kesepakatan yang dilakukan Barcelona dengan perusahaan streaming musik, Spotify, yang merupakan sponsor utama mereka musim ini.

Baca juga: Jadwal Madrid Vs Barcelona, Misi Kedua Tim Menjadi Pemuncak Klasemen

Nantinya, khusus di El Clasico, lambang Spotify di jersey Barcelona bakal diganti dengan logo burung hantu.

“Salah satu ide utama di balik kerjasama antara Barcelona dan Spotify adalah untuk menyatukan sepak bola dan musik agar terhubung kepada penikmat baru di seluruh dunia,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Keduanya mampu menyatukan banyak orang dan penggemar. Ini untuk pertama kalinya, tim sepak bola putra bertanding dalam laga El Clasico dengan mengenakan jersey yang menampilkan logo artis internasional yakni Drake,” begitu lanjutan keterangan Barcelona.

Ada yang menyambut baik kerjasama ini. Namun, beberapa lainnya justru merasa khawatir lantaran kolaborasi yang dilakukan Barcelona dan Drake.

Baca juga: Real Madrid Vs Barcelona, Hasil Liga Champions Ganggu Mental Barca

Betapa tidak? Drake telah menjadi pihak yang disalahkan dalam beberapa kasus kesialan bintang atau tim olahraga.

Kondisi itu tidak lepas dari keputusan dari tim atau bintang olahraga untuk melakukan foto bersama dengan pemenang penghargaan Grammy empat kali itu.

Korban yang disebut terkena "kutukan Drake" adalah Conor McGregor, Serena Williams, dan Anthony Joshua. Deretan atlet tenar itu bernasib sial usai berpose bersama Drake.

Oleh sebab itu, ada ketakutan Barcelona bakal menderita kekalahan karena mereka memutuskan untuk mengenakan logo burung hantu Drake.

“Kutukan Drake berlaku penuh. Real Madrid menang,” ucap salah satu pendukung di Twitter, dikutip dari Sportbible.

Baca juga: Barcelona Vs Inter: Sesal, Marah, dan Maaf Xavi Hernandez untuk Cules

“Barca secara resmi sudah mendapatkan kutukan Drake? Astaga,” ujar penggemar lainnya.

Di lain sisi, Drake justru merasa bersemangat dengan kolaborasi terbarunya dengan Barcelona.

“Untuk merayakan sebagai artis pertama yang menyentuh 50 miliar streaming di @spotify, @FCBarcelona akan memakai logo burung hantu di El Clasico,” ujar Drake di Instagram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com