Kompas.com - 13/09/2022, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Asosiasi Wasit Italia (AIA) memberikan penjelasan soal skandal VAR pada laga Juventus vs Salernitana.

Drama terjadi pada pekan keenam Liga Italia 2022-2023 antara Juventus dan Salernitana di Stadion Allianz, Turin, Senin (12/9/2022) dini hari WIB.

Adapun pertandingan Juventus vs Salernitana itu berakhir sama kuat 2-2.

Bianconeri sempat mencetak gol ketiga lewat Arkadiusz Milik pada menit ke-90+4. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau VAR karena offside.

Ketika proses gol ketiga Juve dari situasi sepak pojok terjadi, Milik sejatinya menanduk bola dalam posisi onside.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Salernitana: 100 Menit Penuh Drama, Laga Berakhir 2-2

Namun, ada pergerakan Leonardo Bonucci yang juga berupaya menanduk bola. Saat itu, VAR menangkap kapten Juventus tersebut dalam posisi offside.

Alhasil, kemenangan Bianconeri buyar. Kesialan Juve bak bertambah lantaran Juan Cuadrado dan Massimiliano Allegri menerima kartu merah karena protes berlebihan.

Milik juga harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua, yang diterima akibat berselebrasi melepas jersey sebelum golnya dianulir wasit.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky Sport (Italia) (@skysport)

Insiden tersebut kemudian menjadi kontroversi. Selain Milik yang tetap harus diusir, beredar pula sejumlah unggahan di media sosial yang bersumber dari kamera milik Sky Italia, menyatakan Bonucci sebetulnya onside.

Pasalnya, winger Salernitana, Antonio Candreva, yang berada di pojok area kiri penyerangan Juve merupakan pemain terakhir dalam proses gol itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.