Kompas.com - 12/08/2022, 23:38 WIB
|

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dikabarkan ikut menyaksikan perjuangan timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U16 2022.

Gol dari Muhammad Kafiatur Rizky (45+1') mengantar timnas U16 Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di final Piala AFF U16 2022.

Final Piala AFF U16 2022 antara timnas U16 Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Kesuksesan timnas Indonesia asuhan Bima Sakti menjuarai Piala AFF U16 2022 ternyata disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Baca juga: Final Piala AFF U16 Indonesia Vs Vietnam: Tarian Roulette Kaka Tekan Mental Lawan

Hal tersebut diketahui melalui penuturan Menpora, Zainudin Amali, dalam konferensi pers usai laga final Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam.

"Pak Presiden nonton langsung, karena setiap hasil pertandingan saya ditanya berapa (skornya) padahal beliau nonton," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers usai laga final Piala AFF U16 2022.

Menurut Zainudin Amali, itu merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi kepada sepak bola Indonesia.

"Dukungan beliau penuh untuk sepak bola Indonesia," kata Menpora Amali menambahkan. 

Baca juga: Hasil Final Piala AFF U16 Indonesia Vs Vietnam: Menang 1-0, Garuda Asia Juara!

Menpora Zainudin Amali lantas mengungkapkan rencana ke depan untuk skuad timnas U16 Indonesia racikan Bima Sakti. 

“Yang pertama kita mensyukuri karena anak-anak kita sudah membanggakan dan harapan kita ke depan untuk anak-anak timnas U16, kita punya harapan untuk satu timnas yang bagus untuk beberapa tahun ke depan."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.