Kompas.com - 12/08/2022, 21:54 WIB

KOMPAS.com - Timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada partai final. 

Duel Indonesia vs Vietnam pada laga final Piala AFF U16 2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam WIB, tuntas dengan skor 1-0. 

Gol semata wayang yang membawa timnas U16 Indonesia juara dicetak oleh Kafiatur Rizky pada babak pertama tepatnya menit ke-45+1. 

Baca juga: Final Piala AFF U16 Indonesia Vs Vietnam: Tarian Roulette Kaka Tekan Mental Lawan

Jalannya pertandingan 

Pertandingan sudah berjalan intens sejak awal babak pertama. Indonesia mencoba membangun serangan dan menghasilkan peluang pada menit ketiga. 

Sebuah tendangan bebas meluncur ke kotak penalti Vietnam, tetapi tandukan pemain Indonesia belum berhasil memberikan ancaman bagi kiper lawan Pham Dinh Hai. 

Kesempatan lagi bagi timnas U16 Indonesia pada menit kelima. Namun, Rifki Afrisal kalah cepat dan bola lebih dulu diamankan Pham Dinh Hai. 

Saat pertandingan berjalan enam menit, Garuda Asia (julukan timnas U16 Indonesia) mendapat peluang dari tendangan bebas. 

Baca juga: Prediksi Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U16: Dramatis dan Menegangkan...

Bola mengarah langsung ke gawang Vietnam yang dicoba dikejar Arkhan Kaka. Namun, kiper Vietnam lebih dulu menepis si kulit bulat.

Indonesia kembali melancarkan serangan ke lini pertahanan Vietnam pada menit ke-12. Figo Dennis melakukan percobaan, tetapi tendangannya masih terlalu jauh dari gawang Vietnam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.