Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Van de Beek soal Kemajuan Man United selama Dilatih Erik ten Hag

Kompas.com - 20/07/2022, 19:45 WIB
Ahmad Zilky,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gelandang berkebangsaan Belanda, Donny van de Beek, mengungkapkan kemajuan Manchester United selama dilatih Erik ten Hag.

Perkembangan perrmainan Manchester United di bawah kepemimpinan Erik ten Hag memang sudah terlihat.

Teranyar, MU sukses memenangi pertandingan melawan Crystal Palace dengan skor 3-1.

Adapun pertandingan Man United vs Crystal Palace telah rampung digulirkan di Stadion Melbourne Cricket Ground pada Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Erik ten Hag Kembali Rayu Ronaldo

Man United membobol gawang Crystal Palace melalui kontribusi Anthony Martial (17’), Marcus Rashford (48’), dan Jadon Sancho (59’).

Dengan demikian, Man United besutan Ten Hag berhasil memperpanjang catatan kemenangan mereka di pertandingan persahabatan menjadi tiga kali beruntun.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.AFP/JACK TAYLOR Pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Sebelum melawan Crystal Palace, Man United sukses meraih kemenangan melawan Liverpool (4-0) dan Melbroune Victory (4-1).

Hasil yang diperoleh Man United di laga-laga persahabatan tidak terlepas dari tangan dingin Erik ten Hag saat meracik strategi.

Baca juga: Dukungan Moral Erik ten Hag dan Man United untuk Haller yang Kena Tumor Testis

Donny van de Beek menilai bahwa Man United bermain kompak sehingga berhasil mencetak gol luar biasa, khususnya saat melawan Crystal Palace.

“Anda bisa melihat struktur di dalam tim kami, dan kami mencetak beberapa gol luar biasa malam ini (melawan Crystal Palace),” kata Van de Beek dikutip dari Manchester Evening News.

“Ya kami memang memiliki kualitas individu, tetapi kami juga bermain sebagai tim, dan masih ada ruang untuk berkembang. Selangkah demi selangkah,” tambah dia.

Namun, Donny van de Beek menyadari bahwa Crystal Palace tidak bermain dengan kekuatan penuh.

Baca juga: Masa Depan Ronaldo di Man United Masih Abu-abu, Nani Ungkap Situasi CR7

“Mereka (Palace) kehilangan banyak pemain dan saya tahu mereka memiliki pemain bagus. Mereka ada tim apik,” kata dia.

“Itu adalah pertandingan persahabatan yang bagus bagi kami karena kami juga akan melawan mereka di liga. Itu bagus,” tambah dia.

Lebih lanjut, Donny van de Beek mengaku gembira dengan kehadiran penggemar di stadion saat Man United tengah melakukan laga persahabatan.

“Saya harus mengatakan, kami bermain dua laga di sini dan Anda bisa melihat begitu banyak fans di stadion ini,” ujarnya.

Baca juga: Jadwal Pramusim Man United, Eriksen Debut di Old Trafford?

“Ini adalah pengalaman yang bagus buat saya dan seluruh pemain di tim. Saya ingin mengatakan terima kasih. Saya sangat menikmatinya,” katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com