Kompas.com - 09/07/2022, 17:35 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Ajax dan Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan tentang transfer pemain internasional Belanda Steven Bergwijn ke Amsterdam, Jumat (8/7/2022).

Biaya transfer sebesar 31,25 juta euro atau sekitar Rp 476,562 miliar merupakan rekor pemain masuk dalam sejarah sepak bola profesional Belanda.

Rekor sebelumnya dipegang oleh striker Sebastien Haller yang didatangkan dari West Ham United ke Ajax pada Januari 2021 seharga 22,5 juta euro atau sekitar Rp 343,125 miliar dan ditransfer ke Borussia Dortmund seharga 31 juta euro atau sekitar Rp 472,750 miliar awal pekan ini.

Bergwijn dikontrak selama lima musim hingga 2027. Dia terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga 2025.

Pemain depan 24 tahun Bergwijn bermain untuk akademi muda Ajax, tetapi pindah ke PSV pada usia 13 tahun.

Dia mencapai terobosannya di PSV dan dijual oleh klub terakhir ke Tottenham Hotspur dengan harga sekitar 30 juta euro pada Januari 2020.

Baca juga: Resmi, Tottenham Rekrut Richarlison dari Everton

Meskipun beberapa momen bagus, Bergwijn gagal menjadi pemain reguler di Spurs dan dalam pencariannya untuk waktu bermain dia memutuskan untuk pindah ke Ajax, yang tertarik untuk mengontrak Bergwijn selama lebih dari satu tahun.

Dengan transfernya ke Ajax, Bergwijn juga berharap untuk mengamankan tempat di skuad Piala Dunia 2022 Belanda.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xinhuanet


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.