Kompas.com - 01/07/2022, 22:00 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Menuju perempat final alias 8 besar Piala Presiden 2022, Arema FC diketahui memiliki waktu istirahat yang lebih panjang dari sang lawan, Barito Putera

Laga perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022 Arema FC vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7/2022) sore. 

Arema FC yang berstatus sebagai juara Grup D Piala Presiden 2022 mempunyai waktu istirahat yang relatif lebih lama dari Barito Putera, yaitu 13 hari semenjak pertandingan terakhir di babak penyisihan.

Sedangkan, Barito Putera baru beristirahat kurang lebih tujuh hari yang lalu, setelah menyelesaikan laga terakhir fase grup.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera, berada dalam grup yang berisikan lima tim, sehingga punya satu pertandingan lebih banyak dari Arema FC.

Baca juga: Prediksi Line Up Persib Vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022

Menurut pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, kondisi ini tidak terlalu berpengaruh.

Kedua tim dinilainya telah memiliki waktu istirahat yang cukup, terlepas dari masa rehat anak asuhannya yang jauh lebih panjang.

“Tidak ada yang berpengaruh sama sekali soal kondisi fisik. Menurut saya, Barito juga punya waktu istirahat yang cukup setelah laga terakhir. Mereka pasti akan tenang-tenang saja untuk menghadapi laga besok karena sudah pemulihan,” tutur sang pelatih asal Portugal itu.

Sehingga, kedua tim diprediksi bakal mampu menampilkan kekuatan terbaiknya di atas lapangan.

Baik Arema FC dan Barito Putera diyakini tidak akan terkendala dengan problem kelelahan lantaran jadwal padat yang membayangi, seperti saat babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 silam.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.