Kompas.com - 30/06/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com – Persik Kediri tidak menerima pernyataan bahwa timnya bermain seperti “adu kungfu” pada Trofeo Meet The Star Ronaldinho beberapa waktu lalu.

Persik Kediri dinilai pemilik RANS Nusantara FC Rudy Salim terlalu serius bermain. Akibatnya, Ronaldinho yang jadi bintang utama pada trofeo tersebut hanya bermain selama 30 menit.

Padahal, legenda hidup sepak bola Brasil tersebut dijadwalkan bertanding dua kali, masing-masing menghadapi Persik Kediri dan Arema FC.

Namun, tenaganya sudah terforsir banyak kala bersua tim berjuluk Macan Putih diawal pertandingan.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca kecewa dengan komentar yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan. Ini memberi stigma negatif pada permainan tim di lapangan.

Ia menjelaskan bahwa pemain sudah diberi instruksi khusus untuk membiarkan mega bintang sepak bola dunia itu beraksi di lapangan.

“Ada instruksi khusus bahwa setiap pemain jangan sampai mengganggu. Jadi tidak boleh sama sekali memberikan tekanan kepada permainan Ronaldinho,” ujar pelatih asal Chile.

Javier Roca mengatakan sempat bertemu dengan mantan pemain Barcelona tersebut di akhir pertandingan.

Menurutnya, Ronaldinho tidak mempermasalahkan permainan Persik Kediri.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa kelelahan yang didera Ronaldinho tidak sepenuhnya berasal dari pertandingan, melainkan dari berbagai aktivitasnya sebelum pertandingan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.