Kompas.com - 29/06/2022, 17:30 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Hal unik diperlihatkan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, seusai memimpin sesi latihan sore Selasa (28/6/2022) di area Stadion Persib, Sidolig, Bandung.

Dalam perjalanan menuju kendaraannya ia diantarkan berbondong-bondong anak-anak kecil yang antusias terhadap Persib.

Robert ikut bernyanyi bersama, menyerukan yel-yel "Persib" dan "Champione" berulang kali. Robert turut mengabadikan momen tersebut lewat postingan instagram pribadinya (robertrenealberts). Dalam caption ditulis "The real Persib spirit" atau "Semangat Persib yang sejati".

Pelatih asal Belanda itu bercerita bagaimana anak-anak kecil fans Persib itu selalu antusias menonton tim berlatih, menunggu awak tim sampai selesai, lalu menyapa pemain dengan penuh semangat kegirangan. 

Anak-anak ini dirasa Robert mencintai Persib dengan tulus. Ia turut senang bisa menyapa mereka bernyanyi bersama menyanyikan yel-yel tersebut.

Baca juga: Persib Andalkan Pemain Lokal di Perempat Final Piala Presiden 2022

"Selalu, setiap saya datang ke Sidolig selalu banyak anak-anak yang antusias dan begitu tulus mencintai Persib. Jadi ketika saya datang, kami bernyanyi bersama," kata Robert ditanyai Rabu (29/6/2022).

Ada satu peristilahan yang membudaya di kalangan orang-orang Bandung. Jika mendukung Persib itu adalah warisan turun-temurun dari orang tua.

Robert memandang antusiasme anak-anak fans Persib itu tidak bias. Baginya anak-anak tersebut menginspirasi dirinya sebagai seorang pelatih. 

"Menyenangkan ketika melihat anak kecil begitu antusias, mereka tidak bias, murni mencintai Persib. Senang melihat itu dan bagi saya sangat menginspirasi," sebutnya menambahkan.

Baca juga: Head to Head Persib Vs PSS, Sulitnya Mengalahkan Maung Bandung

Sayang, di tengah hingar bingar pertandingan lain di Piala Presiden 2022 bisa dihadiri penonton, Persib Bandung dipastikan tidak dapat dukungan bobotoh.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.