Kompas.com - 15/05/2022, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Indonesia akan menjalani laga terakhir babak penyisihan grup A SEA Games 2021 melawan Myanmar di Stadion Viet Tri, pada Minggu (15/5/2022) sore WIB.

Indonesia dan Myanmar sama-sama mengantongi enam poin dengan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Namun, Indonesia berhak menduduki posisi kedua karena unggul jumlah agregat gol (+4) atas Myanmar (+2).

Secara hitung-hitungan, Indonesia sudah bisa lolos dengan hasil imbang. Namun Shin Tae-yong dan para pemainnya harus tetap meraih kemenangan sebagai langkah aman.

"Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Berikut ini beberapa fakta unik jelang pertandingan Indonesia vs Myanmar

1. Dua pemain tak tergantikan di Timnas Indonesia

Duo bek tengah Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho hingga saat ini belum tergantikan. Keduanya selalu bermain penuh dari awal pertandingan sampai akhir dalam tiga laga terakhir.

Salah satu faktornya adalah Indonesia masih menunggu kedatangan Elkan Baggot dari Inggris. Sehingga, timnas memang tak memiliki bek tengah murni di bangku cadangan.

Meski, demikian Indonesia punya beberapa pemain yang bisa dimainkan sebagai center back, seperti Rachmat Irianto dan Alfreanda Dewangga.

2. Indonesia tim terproduktif kedua di babak penyisihan grup

Indonesia sejauh ini telah mencetak delapan gol dari tiga laga di babak penyisihan gGrup A. Delapan gol tersebut dicetak pada dua pertandingan saat mengalahkan Timor Leste 4-1 dan Filipina 4-0.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.