Arema FC Siap Jadi Tuan Rumah Kompetisi Pramusim Liga 1 2022-2023

Kompas.com - 09/05/2022, 10:00 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah turnamen pra musim yang digagas oleh PSSI dan PT LIB.

Bahkan, tim berjuluk Singo Edan itu sudah melakukan rekonsiliasi dengan beberapa pihak terkait kepanitiaan yang sempat vakum sejak 2020 karena pandemi.

“Kami sudah melakukan rapat internal di panpel (panitia penyelenggara). Kami juga melakukan kesiapan-kesiapan, utamanya melakukan recheck kembali, yakni venue di Stadion Kanjuruhan,” tutur Media Officer, Sudarmaji.

Baca juga: Arema FC Mulai Latihan pada 10 Mei Sembari Tunggu Undangan Turnamen Pramusim

“Kami juga melakukan rekonsiliasi kembali tentang kepanpelan yang sudah hampir 2 tahun tidak melakukan kegiatan.”

“Karena itu, kami juga mungkin setelah melakukan apa itu komunikasi pra awal dengan kepolisian dan Aremania kalau seandainya nanti sewaktu-waktu surat resmi kami ditunjuk sebagai venue, kami sudah melakukan persiapan,” imbuhnya.

Media officer Arema FC, Sudarmaji.KOMPAS.com/Suci Rahayu Media officer Arema FC, Sudarmaji.

Sebelumnya, PT LIB mengkonfirmasi ada agenda untuk menyelenggarakan turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2022-2023 digelar.

Rencananya, turnamen tersebut diselenggarakan pada bulan Juni atau saat agenda timnas kosong dan sebelum kompetisi bergulir pada 27 Juli 2022.

Turnamen pramusim nanti masih adaptasi dari Piala Menpora 202 dengan penyesuaian kembali, termasuk wacana kehadiran penonton.

Meskipun masih jauh dan belum ada kepastian lebih lanjut soal turnamen pramusim Liga 1, Arema tetap antusias untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

Terlebih, butuh kerja ekstra dalam menyelenggarakan turnamen ini karena harus membangun sebuah skema pertandingan yang aman dan nyaman untuk suporter di masa pandemi ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.