Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak I Juventus Vs Fiorentina: Nyonya Unggul 1-0 berkat Bernardeschi

Kompas.com - 21/04/2022, 02:50 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Gol Federico Bernardeschi pada menit ke-32 untuk sementara mengantar Juventus memimpin 1-0 atas Fiorentina pada babak pertama laga leg kedua semifinal Coppa Italia.

Federico Bernardeschi yang merupakan eks pujaan fan Fiorentina pada periode 2013-2017 silam, menjadi pemecah kebuntuan laga via sepakan voli (menit ke-32). Bernardeschi memanfaatkan kesalahan antisipasi dari kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

Laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs Fiorentina dilangsungkan di Stadion Allianz, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Fiorentina berangkat menuju Stadion Allianz, markas Juventus dengan misi membalas kekalahan menyakitkan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021-2022.

Pada leg pertama, skuad beralias La Viola itu takluk 0-1 oleh Juventus. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan lantaran dipastikan melalui gol bunuh diri Lorenzo Venuti pada menit-menit akhir pertandingan.

Baca juga: Jadwal Semifinal Coppa Italia: Juventus Vs Fiorentina, Duel Calon Lawan Inter Milan di Final

Fiorentina pun menyengat lebih dulu kala melawat ke Stadion Allianz. Tim tamu asal Kota Firenze bahkan nyaris unggul ketika durasi laga bahkan belum menyentuh lima menit. 

Melalui skema sepak pojok, Lucas Torreira sukses menyundul bola di tengah situasi kemelut di depan gawang Juventus kawalan Mattia Perin. 

Akan tetapi, bola tandukan Torreira justru terhalang oleh sang rekan setimnya sendiri, yakni Arthur Cabral yang sudah berada dalam posisi offside.

Alhasil, tak cuma gagal mendapatkan gol, kans bagus Fiorentina itu dihitung sebagai offside.

Sengatan Fiorentina pada menit awal membangunkan Juventus. Tim tuan rumah arahan Massimiliano Allegri merespons via upaya Dusan Vlahovic pada menit ke-13.

Akan tetapi, kedudukan duel Juventus vs Fiorentina tak beranjak dari skor 0-0 karena sepakan Vlahovic bisa dimentahkan oleh Bartlomiej Dragowski. 

Si Nyonya Besar, julukan Juventus, menciptakan ancaman konkret lagi pada menit ke-29 kala Dusan Vlahovic lepas dari jebakan offside pilar Fiorentina.

Baca juga: Juventus dan Dybala Segera Berpisah, Vlahovic Jadi Penyebabnya

Namun, sepakan cungkil Vlahovic, yang notabene adalah eks andalan Fiorentina, lagi-lagi bisa dimentahkan Dragowski.

Juventus akhirnya bisa unggul pada menit ke-32, melalui sepakan voli Federico Bernardeschi, yang juga punya riwayat sebagai personel Fiorentina di masa lampau, persisnya pada rentang 2013-2017

Bernardeschi memanfaatkan perhitungan keliru Dragowski saat mengantisipasi operan silang Alvaro Morata. Dragowski yang datang menyergap gagal mengamankan bola. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com