Kompas.com - 11/02/2022, 05:20 WIB

KOMPAS.com - Legenda Mancehster United, Wayne Rooney, tak memungkiri bahwa melatih Manchester United adalah salah satu ambisinya yang harus ia penuhi. 

Hal ini disampaikan Wayne Rooney dalam sebuah wawancara dengan Amazon Prime yang diunggah Beanyman Sports pada Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Pencetak gol terpanjang masa Manchester United itu pertama ditanya pendapatnya soal peruntungan kubu Setan Merah di bawah pelatih interim Ralf Rangnick musim ini.

Rangnick sendiri akan menjadi "penasihat klub" pada musim panas ini dengan Man United belum mengumumkan penggantinya secara permanen.

"Mereka tengah melalui periode sulit," ujar Rooney dalam wawancara tersebut.

"Pendapat saya adalah mereka perlu seseorang yang diberi waktu untuk membenahi skuad, baik itu Ranngick atau siapa pun."

Baca juga: Diimbangi Burnley, Man United Diminta Lupakan Target Juara Liga Inggris

Alhasil, Rooney pun realistis dengan kemampuan Setan Merah untuk kembali menjadi juara Liga Inggris sejak musim 2012-2013.

"Tiga tahun ke depan akan sulit bagi mereka memenangi Premier League. Mereka perlu membenahi skuad baru bisa menantang gelar seperti yang diharuskan dari klub sebesar Man United," lanjut pria berusia 36 tahun tersebut.

Rooney pun ditembak pertanyaan apakah ia ingin menjadi pelatih yang membawa Man United meraih gelar-gelar juara tersebut, suatu hari nanti.

"Tentu saja ingin, tetapi saat ini fokus saya ke Derby County dan menjaga klub agar tidak terdegradasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.