Kompas.com - 10/02/2022, 23:57 WIB

KOMPAS.com - LA Galaxy menggaet pemain asal Brasil, Douglas Costa. Mantan winger Bayern Muenchen dan Juventus ini berstatus pinjaman hingga akhir musim 2021-22.

Demikian pengumuman LA Galaxy pada Kamis (10/2/2022). Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN pekan lalu, LA Galaxy menawarkan kontrak berdurasi dua tahun setelah meminjamnya selama enam bulan ini.

Douglas Costa bermain untuk Gremio setelah dipinjam dari Juventus. Tetapi, setelah Gremio dipastikan degradasi ke Serie B Liga Brasil pada bulan lalu, klub mengalami masalah keuangan sehingga mereka mengakhiri masa peminjaman.

Baca juga: Kata-kata Pertama Douglas Costa di FC Bayern, Tak Singgung Juventus

Situasi ini dimanfaatkan LA Galaxy yang berkompetisi di MLS (Major League Soccer). Klub yang kerap diperkuat sejumlah mantan pemain top Eropa tersebut bahkan siap membelinya secara permanen.

Douglas Costa sudah melanglang buana di Eropa sejak 2010 bersama klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. Artinya, sang pemain hanya perlu dua tahun bermain di negaranya sejak mengawali karier profesional bersama Gremio pada 2008.

Setelah menghabiskan waktu lima musim bersama Donetsk, di mana dia memenangi 11 trofi, Douglas Costa pindah ke Bayern Muenchen dan merumput di sana selama dua musim.

Selama berkostum The Bavarians, Douglas Costa merasakan dua gelar juara Bundesliga serta DFB Pokal.

Baca juga: Berita Transfer, Douglas Costa Kembali ke Bayern Muenchen

Kemudian, pemain 31 tahun ini pindah ke Juventus. Kariernya bagus dan dia ikut membantu klub berjulukan Bianconeri itu meraih Scudetto alias gelar juara Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Juni 2021, Douglas Costa bersedia dipinjamkan ke Gremio. Sayang, mantan pemain timnas Brasil ini tak mampu mempertahankan Gremio di kasta tertinggi Liga Brasil karena mereka degrasi lagi sejak 2004.

Sepanjang kariernya membela semua klub, Douglas Costa sudah terlibat dalam 462 pertandingan dan mencetak 68 gol.

Dia pun pernah memperkuat timnas Brasil dan masuk skuad ketika mencapai perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia. Bersama Selecao, Douglas Costa meraih 31 caps dan mencetak tiga gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.