Kompas.com - 01/02/2022, 04:30 WIB
|

KOMPAS.com - Dalam laga 16 besar Piala Perancis kontra Nice, Lionel Messi akhirnya bisa mengenakan kostum nomor 10 yang selama ini sangat identik dengan dirinya. Kenapa itu bisa terjadi?

Lionel Messi mentas sebagai starter ketika Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi OGC Nice di 16 besar Piala Perancis, Selasa (1/2/2022) dini hari WIB. 

Laga yang berlangsung di Parc des Princes tersebut terasa spesial bagi Lionel Messi sebab menjadi kans perdana penyerang beralias La Pulga mentas sejak menit pertama pada tahun 2022. 

Sebagai informasi, Lionel Messi sempat dikonfirmasi positif Covid-19 oleh PSG pada awal tahun 2022. Atas alasan itu, Messi sempat melewatkan sejumlah laga pembuka tahun bersama PSG. 

Messi baru bisa kembali bermain pada pekan ke-22 Liga Perancis pada 24 Januari silam kontra Reims. Cuma, saat itu La Pulga baru mentas sebagai pemain pengganti pada menit ke-63.

Baca juga: Piala Perancis PSG Vs Nice: Sergio Ramos Batal Starter Beruntun, Messi Hadir

Walau begitu, Messi bisa langsung memberikan kontribusi berupa assist untuk gol ketiga PSG yang diciptakan Marco Verratti. 

Gol Verratti awalnya sempat dihitung sebagai aksi "bunuh diri" Wout Faes. Namun, organisator Ligue 1 menyatakan gol itu milik Verratti beberapa hari berselang, sehingga kontribusi operan Messi pun bisa dihitung sebagai assist.

Momen indah Messi berlanjut ke 16 besar Piala Perancis. Tak cuma mentas sebagai starter, Messi juga bisa mengenakan kembali kostum nomor 10 PSG!

Barangkali ada yang bertanya-tanya kenapa Messi bisa memakai nomor 10 PSG yang menjadi kepunyaan Neymar?

Sejak memperkuat PSG pada Agustus silam, Messi memilih 30 sebagai nomor punggungnya meski sempat ditawari Neymar kostum nomor 10.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.